Ditargetkan Juara Piala AFF, Indra Sjafri Tidak Takut Nama Besar Calon Lawan

Indra Sjafri (dua dari kanan) saat jumpa pers di Hotel Atria (Foto: Hendra Saputra/ MALANGTIMES)
Indra Sjafri (dua dari kanan) saat jumpa pers di Hotel Atria (Foto: Hendra Saputra/ MALANGTIMES)

MALANGTIMES - Ditargetkan juara Piala AFF oleh Ketua Umum PSSI, pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri tidak takut dengan nama besar negara lawan.

Timnas U-19 terus melakukan persiapan jelang AFF dan berlanjut ke Piala Asia 2018. Salah satu persiapannya adalah dengan beruji coba melawan Djoko Purwoko Football Foundation (DPFF) Malang United yang akan digelar besok di Stadion Gajayana, Kota Malang.

Indra Sjafri terus memberikan porsi latihan sesuai dengan kekurangan tim. Turnamen Toulon menjadi tolak ukur awal Garuda Muda sebelum terjun di Piala AFF.

Negara seperti Vietnam, Myanmar dan New Zeland menjadi calon lawan Garuda Muda di Piala AFF nanti.

Namun sebagai pelatih ia juga akan menganalisa kekuatan lawan, agar bisa meracik strategi di setiap pertandingannya.

"Saya masih mencari data lawan, minimal lima pertandingan terakhir mereka lah. Terus akan kami diskusikan dengan tim pelatih," ujar Indra Sjafri.

"Saya tidak pernah takut dengan nama calon lawan kami di Piala AFF. Intinya kami harus berjuang, karena targetnya adalah juara," sambungnya.

Saat ditanya kenapa memilih Jawa Timur sebagai ajang tour uji coba Timnas U-19, Indra Sjafri tidak memungkiri bahwa Jawa Timur adalah gudang pemain sepak bola, karakter ngeyel dan tidak mau kalah menjadi ciri khas yang turun temurun.

"Jawa Timur adalah gudang para pemain, kami tidak memungkiri itu. Saya melihat Jawa Timur cukup bagus saat melakukan seleksi Asprov, sangat jelas dari data dan fakta yang ada di lapangan," tutur Indra Sjafri.
 

Pewarta : Hendra Saputra
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top