Saking Sayangnya dengan Anak Yatim, Umi Farida Siapkan Sendiri Kebutuhan Santunan

Umi Farida (jilbab bunga-bunga hitam) berinteraksi dengan salah seorang anak yang hadir dalam agenda santunan kepada anak yatim beberapa waktu lalu (Foto: Hezza Sukmasita/ MalangTIMES)
Umi Farida (jilbab bunga-bunga hitam) berinteraksi dengan salah seorang anak yang hadir dalam agenda santunan kepada anak yatim beberapa waktu lalu (Foto: Hezza Sukmasita/ MalangTIMES)

MALANGTIMES - Dukungan penuh dari keluarga terhadap agenda Wali Kota Malang H Moch Anton memberikan santunan kepada anak yatim dan kaum duafa begitu kentara. Hal itu dapat dilihat dari andil Istri Wali Kota Malang Hj Dewi Farida Suryani.

Naluri keibuannya langsung muncul untuk mempersiapkan segala 'tetek-bengek' agenda santunan. Berbeda dengan orang kebanyakan yang menyerahkan sepenuhnya kepada orang kepercayaan, wanita yang akrab disapa Umi Farida memilih turun langsung untuk berbelanja memilih barang-barang untuk santunan.

"Bukannya nggak percaya sama orang-orang, tapi memang dasarnya saya nggak bisa diam. Kalau diam rasanya bosan sekali," tutur Umi Farida kepada MalangTIMES di sela-sela acara santunan.

Umi Farida menyempatkan diri melist kebutuhan untuk agenda tahunan ini. Bahkan ibu tiga anak ini berbelanja sendiri untuk segala kebutuhan. Baginya melakukan aktivitas-aktivitas semacam ini memberikan kepuasan tersendiri.

"Saya siapkan sendiri untuk anak-anak saya," ujar Umi Farida.

Tidak berhenti sampai di situ, dalam proses pembagian santunan Umi juga turun tangan untuk mengumpulkan kupon-kupon dari anak-anak. Bahkan dia tidak canggung untuk mengelus, mencium bahkan menggendong anak-anak yatim yang hadir saat itu.

Dengan penuh kasih sayang Umi Farida menyapa anak-anak kurang beruntung ini sambil sesekali memberikan wejangan kepada mereka. "Belajar yang rajin ya, biar bisa jadi seperti Abah Anton," tutur Umi kepada anak-anak itu.

Baginya bersua dengan anak-anak bisa memberikan kebahagiaan tersendiri sebagai seorang perempuan.

Pewarta : Hezza Sukmasita
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top