Wali Kota Malang Abah Anton Ajak Warga Berinovasi Warnai Wajah Pembangunan

Wali Kota Malang, H. M. Anton (foto : Imam Syafii/MalangTIMES)
Wali Kota Malang, H. M. Anton (foto : Imam Syafii/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Berbagai pembangunan yang digencarkan Pemerintah Kota Malang seperti kampung tematik dan taman memberikan dampak kemajuan kota di Bhumi Arema ini. 

Karena itu, Wali Kota Malang mengajak seluruh warga Kota Pendidikan ini untuk terus berinovasi dan berkreasi dalam mewarnai perwajahan kota yang berusia 103 tahun tersebut.

Pria yang akrab disapa Abah Anton ini, menjelaskan pentingnya komunikasi diantara pimpinan dengan warganya harus terjalin guna mewujudkan pembangunan yang sesuai dengan jalurnya.

"Strategi komunikasi seperti inilah yang menjadikan Kota Malang makin berprestasi dan maju sehingga menjadi perbincangan skala nasional maupun internasional," kata Abah Anton.

Kuatnya kebersamaan itu dan kesadaran masyarakat untuk terus menumbukan ide kreatif yang melahirkan suatu perubahan kota seperti menetaskan kampung Glintung Go Green yang sudah GonInternasional dan Kampung Warna Warni Jodipan yang menjadi percontohan dari daerah lain, serta pembangunan taman dan kampung tematik lainnya.

"Kami akan terus melakukan pengarahan kepada masyarakat dalam mewujudkan budaya dan kebiasaan peduli lingkungan. Sehingga kedepan akan terbangun rasa memiliki dan partisipasi warga dalam setiap pembangunan di Kota Malang," ucap suami Umi Farida tersebut.

Abah Anton mengakui pada masa kepemimpinanya yang berakhir tahun depan ini, masih banyak pekerjaan yang belum tuntas dan terealisasi.

"Saya mengakui masih ada beberapa pekerjaan yang belum terlaksana seperti program pembangunan hot mix kampung, terkendala anggaran yang terbatas dan dibagi untuk program- program lainnya. Tapi komitmen saya akan menuntaskan semua program Pemkot Malang, makanya kami butuh kebersamaan seluruh elemen masyarakat," tegas Abah Anton yang bakal mencalonkan kembali sebagai Wali Kota Malang di Pilwali 2018 mendatang.

"Saya ajak warga kota untuk mengambil pemikiran dan logika terutama pelajar terus belajar dan bekerjakeras untuk mendapatkan ijazah. Sama halnya dengan proses pembangunan Kota Malang kehadiran prestasi karena dukungan dari berbagai komponen masyarakat," ujar Abah Anton.

 

Pewarta : imam syafii
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top