Amankan Lebaran, Ini Dia Titik-titik Pos Pantau Polresta Malang

Kapolresta Malang AKBP Hoiruddin Hasibuan (Foto: Anggara Sudiongko/ MalangTIMES)
Kapolresta Malang AKBP Hoiruddin Hasibuan (Foto: Anggara Sudiongko/ MalangTIMES)

MALANGTIMES - Jelang lebaran, Polres Malang Kota mendirikan pos pantau yang tersebar di beberapa titik di Kota Malang.

Titik tersebut tersebar di Jembatan Sukarno Hatta, Pertigaam Kacuk, Perempatan Mitra Alun-alun, Pertigaan PDAM lama, di kawasan Sawojajar, Terminal Arjosari dan Depan Stasiun Kota Baru Malang untuk memantau situasi keamanan dan juga arus lalu lintas selama musim mudik dan arus balik lebaran. 

Kapolres Malang Kota, AKBP Hoirudin Hasibuan mengatakan pos- pos itu akan mulai difungsikan beroperasi H-7 hingga H+7 menjaga keamanan selama arus mudik dan arus balik lebaran.

"Ya ini juga bagian antisipasi tindak kejahatan jelang lebaran yang bisa saja makin meningkat jelang lebaran. Kebutuhan meningkat, pastinya ada potensi seperti itu," tandasnya.

Selain itu, pada pos nantinya juga akan disediakan tempat istirahat bagi para pemudik, yang di sana nantinya juga akan ada tenaga medis untuk antisipasi adanya pemudik yang mengalami sakit ketika sedang mudik.

"Ya nanti ada tenaga medis yang siaga di pos tersebut, untuk antisipasi penanganan pemudik yamg sakit," tandasnya.

Lanjutnya, dari beberapa pos yang didirikan tersebut, petugas akan mengerahkan pasukan sebanyak 960 personil yang akan terbagi pada pos-pos tersebut dan tersebar di sejumlah titik.

"960 petugas itu gabungan dari unsur TNI dan Polri serta jajaran samping lainnya seperti dari petugas medis, Pramuka dan juga dari Pemkot Malang," jelasnya.

Dalam pengamanan tersebut, pihaknya juga bekerjasama dengan jajaran kepolisian lain yakni Polres Batu dan Juga Polres Malang mengingat Kota Malang juga banyak menjadi jujugan masyarakat dari kedua daerah tersebut.

"Untuk mengantisipasi kemacetan, polisi juga sudah menyiapkan rencana rekayasa lalu lintas di sejumlah titik yang diperkirakan rawan terjadi kemacetan," pungkasnya.

Pewarta : Anggara Sudiongko
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top