Sidang Lanjutan, Subur Triono Dapat Pesan dari Sang Hakim

Subur Triono saat kembali menuju ruang tahanan (Foto: Anggara Sudiongko/ MalangTIMES)
Subur Triono saat kembali menuju ruang tahanan (Foto: Anggara Sudiongko/ MalangTIMES)

MALANGTIMES - Dalam sidang lanjutan di Pengadilan Negeri Malang yang beragendakan pembacaan vonis hukuman terhadap Subur Triono anggota DPRD Kota Malang yang terjerat kasus penipuan, Majelis Hakim Sihar Hamonangan Purba berpesan kepada Subur untuk jangan mengulangi perbuatannya kembali. 

Hal itu sontak membuat beberapa orang yang sedang mengikuti proses persidangan sedikit tertawa mendengar pesan hakim kepada Subur Triono. Bahkan Subur Triono pun juga ikut tersenyum mendengar pesan dari hakim.

"Kepada saudara Subur Triono kami pesankan agar jangan sampai mengulangi perbuatannya kembali," ujarnya usai membacakan vonis yang juga mengakhiri sidang, Senin (19/6/2017).

Saat ditanya terkait pesan dari Majelis Hakim, Subur mengungkapkan, bahwa ia berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya kembali dan akan berubah lebih baik lagi.

"Ya saya berusaha lepas dari masalah ini. Mudah-mudahan ini juga merupakan Idul Fitri yang penuh makna, banyak yang bisa dipetik di sini. Semoga saya lebih baik lagi," ujarnya seraya tersenyum.

Ia juga menyampaikan, setelah tiba saatnya keluar nanti, ia sudah berencana bahwa pertama kali akan mengunjungi orangtuanya untuk meminta maaf.

"Saya akan mendatangi orang tua dulu minta maaf. Setelah itu bersama sang istri berbuka bersama. Saya benar-benar bersyukur," ungkapnya.

Sementar itu, Subur Triono sendiri lima hari lagi akan menghirup udara bebas, dimana hukuman yang dijatuhkan majelis hakim selama empat bulan 15 hari sudah terkurangi masa tahanan Subur yang telah dijalani selama empat bulan 10 hari.

Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top