Ini Ternyata Tujuan Abah Anton Selalu Selipkan Uang kepada Setiap Anak yang Mendekat kepadanya

Abah Anton (kiri) saat memberikan reward berupa uang kepada anak yang berhasil menjawab tantangan darinya. (Foto: Hezza Sukmasita/MalangTIMES)
Abah Anton (kiri) saat memberikan reward berupa uang kepada anak yang berhasil menjawab tantangan darinya. (Foto: Hezza Sukmasita/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Kecintaan Wali Kota Malang H Moch Anton kepada anak-anak tercermin tidak hanya saat pemberian santunan kepada anak yatim.

Dalam setiap kesempatan Abah Anton kerap menyelipkan uang ke tangan anak-anak yang mendekat kepadanya atau saat anak itu berhasil menjawab tantangan darinya.

Apa makna di balik hal yang dilakukan pria tiga anak ini? Tidak semata karena uang ternyata. Selain karena ingin berbagi kebahagiaan, ada nilai lain yang diselipkan Abah Anton selain nominal.

"Anak-anak kita butuh motivasi untuk menunjukkan keberaniannya. Salah satunya dengan cara ini," tutur Anton.

Pemberian ini juga sebagai bentuk apresiasi Anton kepada anak-anak ini atas kemauannya untuk maju.

Bagi Anton anak-anak merupakan generasi penerus bangsa yang memang harus difasilitasi bakatnya dan juga harus dilecut semangatnya agar terus maju dan berani berkembang.

Maka tidak heran jika dalam setiap kesempatan Ketua DPC PKB Kota Malang ini kerap memberikan sejumlah uang kepada anak-anak ini. Meskipun nominalnya tidak seberapa, tapi cukup ampuh untuk membuat anak-anak ini unjuk gigi.

"Akhirnya banyak yang berani maju ke depan. Awalnya mereka malu-malu, karena ada reward akhirnya mereka berani," tandas Anton.

Pewarta : Hezza Sukmasita
Editor : Heryanto
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top