Satu Nama Pejabat Internal Pemkot Malang Mendaftar Sebagai Calon Sekda Kota Malang

Wali Kota Malang, H M Anton (foto : Imam Syafii/MalangTIMES)
Wali Kota Malang, H M Anton (foto : Imam Syafii/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Malang yang kini dijabat Idrus Achmad akan berakhir Agustus mendatang. Saat ini, sudah ada satu nama dari internal Pemkot Malang yang sudah mengajukan.

"Kita sudah membuka pendaftaran calon Sekda scara terbuka dan transparan. Sekarang sudah ada satu nama calon yang mengajukan ke saya, namanya masih rahasia," kata Abah Anton, sapaan akrab Wali Kota Malang HM Anton usai menghadiri acara santunan anak yatim dan kaum dhuafa se-Kota Malang yang digerlar di Baiduri Sepah Tlogomas, Kecamatan Lowokwaru. Senin (19/6/2017).

Proses lelang jabatan strategis ini, menurut Abah Anton, harus dilakukan karena sosok Sekda dibutuhkan Pemerintah Kota Malang. Sososk Sekda nanti, lanjutnya, harus bisa mengayomi dan mendidik semua orang yang duduk di Organisasi Perangkat Daerah (OPD). 

"Sekda itu merupakan sosok senior. Dia harus mampu memimpin dan merangkul semua orang di OPD Pemerintah Kota Malang," ungkap suami Umi Farida tersebut.

Abah Anton menerangkan pengisian lelang jabatan sekda harus sesuai dengan kualifikasi dan persyaratan yang dibutuhkan yakni dari eselon IIB menjadi eselon eselon IIA.

Pewarta : imam syafii
Editor : Heryanto
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top