Agenda Santunan Abah Anton Berlanjut, Kali Ini Giliran Janda dan Duafa

Wali Kota Malang H Moch Anton (mengangkat tangan) berfoto bersama tamu undangan yang hadir dan kaum duafa yang disantuni, Senin (19/6). (Foto: Hezza Sukmasita/MalangTIMES)
Wali Kota Malang H Moch Anton (mengangkat tangan) berfoto bersama tamu undangan yang hadir dan kaum duafa yang disantuni, Senin (19/6). (Foto: Hezza Sukmasita/MalangTIMES)

Wali Kota Malang H Moch Anton kembali memberikan santunan. Setelah kemarin memberi santunan kepada 6.000 anak yatim, hari ini, Senin (19/6/2017), orang nomor satu di Kota Malang ini kembali menyantuni janda dan kaum duafa di Baiduri Sepah Ballroom and Covention.

Pemberian santunan semacam ini rutin digelar keluarga Abah Anton setiap tahunnya sejak tahun 2005. Ini merupakan amanah yang diberikan almarhumah ibunda Abah Anton Hj Sumiati.

"Berbagi bersama yang membutuhkan merupakan kewajiban bagi setiap muslim yang mampu. Jika setiap orang yang kaya raya di Kota Malang melakukan hal yang sama bayangkan betapa bahagianya mereka," ujar Anton.

Tidak jauh berbeda dengan tahun sebelumnya, tahun ini ayah tiga anak ini memberikan paket sembako berupa beras, gula dan minyak goreng. Tidak lupa uang saku bagi mereka.

Jumlah santunan yang diberikan tahun ini cenderung turun dari tahun sebelumnya yang mencapai 15 ribu orang.

"Tahun ini hanya 12 ribu orang. Ini pertanda bagus. Berarti masyarakat kita semakin sejahtera,"tutur Anton.

Dalam kesempatan ini hadir juga jajaran Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) Kota Malang, Rois Syuriah PCNU Kota Malang KH Chamzawi, dan Kapolresta Malang, AKBP Hoirudin Hasibuan, Dandim O833 Kota Malang dan lainnya.

Pewarta : Hezza Sukmasita
Editor : Heryanto
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top