Djoko Purwoko Football Foundation Malang United akan Gali Ilmu dari Uji Coba Lawan Timnas U-19

Penanggung jawab DPFF Malang United, Eko Syah (Anggara Sudiongko/MALANGTIMES)
Penanggung jawab DPFF Malang United, Eko Syah (Anggara Sudiongko/MALANGTIMES)

Djoko Purwoko Football Foundation (DPFF) Malang United akan uji coba dengan Timnas U-19 asuhan Pelatih Indra Sjafri. Agenda latih tanding tersebut akan dijadikan ajang menggali ilmu para pemainnya.

Uji coba tersebut rencananya akan digelar di Stadion Gajayana, Kota Malang pada Selasa (20/6/2017) dengan kick off pukul 20.00 WIB.

Perlu diketahui DPFF Malang United saat ini mengikuti Liga 3 yang diikuti 42 tim. Tim yang diarsiteki Rohmat Santoso ini tergabung dalam grup 6 bersama Persatuan Sepak Bola (PS) Kota Pahlawan Surabaya, Persekabpas Pasuruan, Persatuan Sepak Bola Pasuruan Kota (PSPK) Kota Pasuruan, Persatuan Sepak Bola Indonesia Djombang (PSID) Jombang dan Mitra Surabaya.

Penanggungjawab DPFF Malang United, Eko Syah mengatakan pihaknya mengundang Timnas Indonesia untuk uji coba di Malang.

Dengan itu ia berharap bisa membantu persiapan Timnas U-19 asuhan Indra Sjafri sekaligus agar tim DPFF Malang United bisa lebih matang dalam mengikuti Liga 3.

"Untuk Malang United U-19 memang harus banyak menggali ilmu di sana, bagaimana teknik, cara bermain bola yang bagus akan kami dapatkan saat melawan Timnas U-19 nanti," ujar Eko Syah saat ditemui MALANGTIMES.

Kendati demikian Eko Syah tetap bersyukur bisa mengundang Timnas U-19 datang ke Malang untuk uji coba dengan DPFF Malang United.

"Kami sudah melakukan persiapan untuk melawan Timnas U-19. Memang persiapan itu sangat pendek, karena juga bertepatan dengan puasa, tapi kami bersyukur bisa beruji coba dengan timnas,"

Eko Syah mengaku hanya menarget timnya agar bisa menahan imbang Timnas U-19. Namun tidak menutup kemungkinan jika pemainnya bisa menang, ia akan memberi bonus tersendiri usai laga.

"Nanti pasti ada bonus khusus bagi pemain jika dapat menang dari timnas. Kalau target dari tim mungkin cukup imbang saja," ucap Eko Syah.

Pria yang juga menjabat sebagai Kabid Pengawasan dan Penertiban Dinas Pasar ini menilai Timnas saat ini cukup bagus, kebangkitan dari persepak bolaan Indonesia sudah cukup meningkat.

Di daerah-daerahpun juga mulai bermunculan bibit-bibit pemain muda, khususnya U-19.

"Kalau misalnya nanti pemain kami ada yang terpantau Indra Sjafri, kami akan sangat mengijinkan. Karena dari warga Kota Malang mampu berkontribusi bagi Indonesia," pungkas Eko Syah.

Editor :
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top