Bank Indonesia akan Tambah Jumlah Penerima Beasiswa di UB

Wakil Rektor III UB, Prof. Dr. Ir. Arief Prajitno, MS (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)
Wakil Rektor III UB, Prof. Dr. Ir. Arief Prajitno, MS (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)

MALANGTIMES -Bank Indonesia (BI) akan menambah jumlah mahasiswa penerima beasiswa di Universitas Brawijaya (UB) di berbagai jurusan pada kampus tersebut seperti Jurusan Hukum, Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA), Fakultas Ilmu Administrasi (FIA) serta Jurusan Peternakan.

Sebelumnya BI memberikan beasiswa hanya pada 40 mahasiswa yang lolos seleksi dari kandidat penerima beasiswa di UB yang mendaftar.

Asisten Gubernur Bank Indonesia Pusat, Doddy Budi Waluyo mengungkapkan dirinya akan berusaha menambah alokasi beasiswa yang diberikan kepada mahasiswa UB. 

"Kami akan menambah kuota beasiswa bagi mahasiswa bagi UB,"paparnya saat ditemui di UB

Ia juga melanjutkan, selain program penambahan jumlah kuota beasiswa untuk mahasiwa UB, kerjasama lain bisa dilakukan adalah dengan mengadakan program magang mahasiswa.

"Kami juga membuka kesempatan, jika memang UB ingin kembali mengadakan BI mengajar, silakan ajukan,"paparnya

"Terbuka untuk semua mahasiswa yang sesuai persyaratan dari universitas. Syarat dari BI hanya menulis makalah," tambahnya

Sementara itu, Wakil Rektor III UB, Prof. Dr. Ir. Arief Prajitno, MS. mengatakan, terkait kerjasama antara UB dengan BI, berharap BI bisa meningkatkan jumlah beasiswa yang diberikan kepada UB.

"Dari tahun sebelumnya jumlah mahasiswa yang menerima beasiswa dari BI masih tetap dama dan tidak bertambah. Padahal mahasiswa jumlahnya terus bertambah banyak,"paparnya

"Mahasiswa juga bisa mengajukan kangsung BI, bila memang dalam waktu dekat belum bisa terlaksana,"imbunya

Bayangkan dengan mahasiswa yang jumlahnya sekitar 60 ribu hanya 40 mahasiswa yang mendapat beasiswa, tentu jumlahnya kan masih jauh kurang sekali jika melihat jumlah mahasiswa.

"Tambahan beasiswa dari BI memang ditunggu. Terutama pada fakultas yang selama ini alokasinya kurang, yaitu Fakultas Hukum, Ekonomi, MIPA, Peternakan, dan FIA," terang Arief. 

Pihaknya juga berharap agar beasiswa tersebut  bisa merata di 16 fakultas sehingga mereka yang benar-benar berprestasi bisa mengukir prestasi dengan fasilitas beasiswa

Pewarta : Anggara Sudiongko
Editor : Heryanto
Publisher : Raafi Prapandha
Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top