Gus Ipul Puji Abah Anton Sosok Konseptor Andal

Wali Kota Malang H Moch. Anton (kiri) bersama Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf kompak berinteraksi bersama anak-anak yatim. (Foto: Hezza Sukmasita/MalangTIMES)
Wali Kota Malang H Moch. Anton (kiri) bersama Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf kompak berinteraksi bersama anak-anak yatim. (Foto: Hezza Sukmasita/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Wali Kota Malang H Moch. Anton tidak saja dekat dan hangat dengan anak-anak yatim dan kaum duafa. suami Dewi Farida Suryani ini juga supel dengan para pejabat, tokoh politik hingga kiai. Hampir semua kalangan mengenalnya sebagai sosok pribadi yang hangat dan rendah hati.

Salah satu tokoh yang mengenal dekat wali kota yang akrab disapa Abah Anton itu adalah Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf atau Gus Ipul. Bagi Gus Ipul, AntoGus Ipul, Abah Anton merupakan sosok yang luar biasa. "Abah Anton orang hebat dan pekerja yang baik," ujar Gus Ipul sambil menepuk pundak Abah Anton saat acara pembagian santunan untuk 6.000 yatim di Baiduri, Tlogomas (18/6).

Mengenal sosok mantan ketua RW yang kemudian menjadi wali kota, Gus Ipul memuji Anton habis-habisan. "Saya suka gaya memimpinnya. Memimpin dengan konsep dan tidak asal-asalan. Ini mungkin karena Abah Anton terbiasa bekerja keras selama jadi pebisnis ya," ucapnya. 

Konsep-konsep kepemimpinan Abah Anton di antaranya keberhasilan pembangunan yang mulai tertata rapi. Hal itu dapat dilihat dari sarana publik yang terus dibangun dan dikembangkan. Kampung-kampung juga diperbaiki dan ada tema untuk konsep pembangunannya. "Kampung tematik dan pembangunan taman-taman serta alun-alun membuat kota ini lebih asri dan lebih nyaman sekarang," tandas Gus Ipul. (*)

Editor : Lazuardi Firdaus
Publisher : Raafi Prapandha
Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top