Abah Anton : Saya Cinta Anak Yatim Sebab Sejarah Hidup Saya Sama Seperti Mereka

Wali Kota Malang H Moch Anton (kiri) membetulkan kopyah salah satu ank yatim yang diundangnya dalam agenda pemberian santunan di Baiduri Sepah Ballroom. ( Foto: Hezza Sukmasita/MalangTIMES)
Wali Kota Malang H Moch Anton (kiri) membetulkan kopyah salah satu ank yatim yang diundangnya dalam agenda pemberian santunan di Baiduri Sepah Ballroom. ( Foto: Hezza Sukmasita/MalangTIMES)

Kenyataan hidup anak yatim yang diundang dalam agenda pemberian santunan oleh keluarga Wali Kota Malang H Moch Anton di Baiduri Sepah Ballroom and Convention ternyata cerminan Anton kecil.

Suami Dewi Farida Suryani ini terlahir dari keluarga yang tidak mampu dengan dibesarkan ibunya seorang diri. Kondisi inilah yang melatar belakangi Anton dan keluarga untuk terus berbagi bersama anak yatim.

"Jika napak tilas sejarah kehidupan saya, saya ingat betul bagaimana susahnya jadi anak yatim. Saya cinta anak yatim karena sejarah hidup saya sama seperti mereka," tutur Anton.

Di masa kecilnya, Lanjut Anton, dia benar-benar mengalami proses yang tidak jauh berbeda dengan anak-anak yang disantuninya.

"Ada proses saat saya ada di posisi seperti mereka memang sangat berat sekali. Ingin sesuatu tapi tidak punya uang jadi harus menahan diri,"lanjutnya.

Menurut Anton, setiap muslim memang harus saling berbagi. Karena mereka sangat mengharapkan uluran tangan orang-orang yang berlebih rizkinya. 

"Seandainya umat muslim yang mau berbagi seperti ini, pasti anak yatim akan sangat bahagia walaupun yang diberikan tidak seberapa," ujar Anton.

Anton juga mengajak seluruh umat muslim untuk mengingat bahwa harta yang ada di dunia ini hanyalah titipan dari Tuhan. Berangkat dari sejarah perjalanan hidupnyalah Anton menjadi sosok yang begitu mengasihi anak yatim.

"Saya penganut bahwa jika kita ingat sejarah maka kita akan selamat. Kalau lihat mereka (anak yatim) tertawa bahagia, bahagia saya berlipat-lipat ganda juga jadinya," tutupnya dengan sumringah.

Pewarta : Hezza Sukmasita
Editor : Heryanto
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top