Jadi Agenda Rutin Tahunan, Wali Kota Malang Beri Santunan 6000 Anak Yatim

Wali Kota Malang H Moch Anton (lima dari kanan) beserta undangan yang hadir dalam acara santunan anak yatim, Minggu (18/6). (Foto: Hezza Sukmasita/MalamgTIMES)
Wali Kota Malang H Moch Anton (lima dari kanan) beserta undangan yang hadir dalam acara santunan anak yatim, Minggu (18/6). (Foto: Hezza Sukmasita/MalamgTIMES)

MALANGTIMES - Baiduri Sepah Ballroom and Convention mendadak ramai pagi tadi, Minggu (18/6/2017). Ribuan anak tampak berpakaian rapi dengan wajah berbinar memasuki bangunan milik Wali Kota Malang H Moch Anton tersebut.

Wali Kota Malang H Moch Anton seperti tahun sebelumnya kembali memberikan santunan kepada anak yatim dan kaum duafa.

Hari ini sedikitnya ada 6000 anak yatim dari 57 kelurahan di Kota Malang menerima santunan dari orang nomor satu di Kota Malang tersebut.

"Ini adalah kewajiban umat muslim yang beriman dan memiliki kelebihan rezeki untuk berbagi kepada mereka. Minimal 2,5 persen dari harta yang kita miliki," ujar Abah Anton.

Hampir sama seperti tahun-tahun sebelumnya, Abah Anton memberikan bingkisan berupa snack kepada anak-anak yang hadir. Tidak hanya itu, Anton juga memberikan uang saku kepada mereka.

Agenda tersebut terasa semakin semarak dengan kehadiran Wakil Gubernur Jawa Timur Syaifullah Yusuf dan KH Marzuki Mustamar yang tidak segan memberikan hadiah kepada anak-anak yang mau maju ke panggung untuk bersalawat dan menjawab pertanyaan yang diberikan.

"Sebutkan nama lengkap Wali Kota Malang," ujar KH Marzuki Mustamar di sela-sela tausiyahnya.

Dengan iming-iming hadiah dari Abah Anton, ribuan anak-anak yang hadir ini begitu bersemangat dan berebut maju ke depan. Satu-per satu anak-anak bergantian maju menjawab pertanyaan yang diberikan.

Acara tersebut dihadiri juga oleh Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) Kota Malang yaitu Ketua DPRD Kota Malang Arief Wicaksono, Kapolresta Malang AKBP Hoirudin Hasibuan, serta jajaran Organisasi Perangkat Daerah (ODP).

Pewarta : Hezza Sukmasita
Editor : Heryanto
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top