Kampus IBU Bagi 235 Tablet kepada Dosennya. Ternyata Ini Tujuannya

Suasana saat pemberian tablet (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)
Suasana saat pemberian tablet (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)

Berkembangnya zaman yang salah satunya ditandai dengan pesatnya dunia teknologi membuat banyak hal diberbagai sektor ikut berubah. Misalnya sektor pendidikan.

Melihat perkembangan teknologi, IKIP Budi Utomo (IBU) mengubah sistem pembelajaran menjadi lebih modern dengan memberikan  semua dosen-dosennya tablet.

Rektor IKIP Budi Utomo (IBU) Nurcholis Sunuyeko mengungkapkan pihaknya ingin meningkatkan sistem pendidikan di kampus tersebut zero kertas atau pemakaian kertas yang minim diganti dengan pemanfaatan teknologi.

“Pemakaian kertas seminim mungkin. Kita harus satu tingkat lebih maju, mendikte mahasiswa sudah tidak musim lagi. Cara mengajar kita harus meningkat melalui teknologi. Saat ini sudah zamannya pakai Tab, mengikuti perkembangan zaman. Untuk dosen kita ada 235 orang, semuanya dapat tablet,” tandasnya saat ditemui di Kampus C IBU Jalan Citandui, Kota Malang, Sabtu (17/6/2017).

Dengan pemberian tablet kepada setiap dosen IBU diharapkan proses pengajaran akan lebih mudah diterima mahasiswa dan pemahaman mahasiswa terhadap mata kuliah bisa benar-benar maksimal.

"Jadi ngajarnya nggak manual lagi,  lebih simpel.  Dosennya nanti harapannya juga bisa membuat metodologi pembelajaran yang baik dengan alat yang canggih. 235 dosen ini harus lebih pinter dari mahasiswanya," paparnya

Ia juga menyampaikan, dengan percepatan serta perkembangan yang begitu cepat, bisa jadi menempuh pendidikan S1 juga bisa semakin cepat, sehingga tidak lagi membutuhkan waktu empat tahun, bahkan mungkin bisa menjadi hanya dua tahun.

Pewarta : Anggara Sudiongko
Editor :
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top