Istirahat 3 Jam Sehari Semalam, Ini Resep Bupati Malang Rendra Kresna Jaga Stamina

Resep Rendra Kresna menjaga stamina dalam padatnya kegiatan yang dijalaninya sebagai bupati Malang adalah air putih hangat dicampur madu.
Resep Rendra Kresna menjaga stamina dalam padatnya kegiatan yang dijalaninya sebagai bupati Malang adalah air putih hangat dicampur madu.

MALANGTIMES - Sejatinya pemimpin adalah pengabdian. Begitulah Bupati Malang Dr H Renda Kresna menyampaikan konsep kepemimpinannya selama dua periode ini. Lewat pengabdiannya kepada masyarakat Kabupaten Malang yang telah memercayainya sebagai pemimpin, Rendra memberikan hampir seluruh waktunya untuk kepentingan masyarakat.

Bahkan, menurut Rendra, waktu istirahat dalam sehari semalam tidak lebih dari tiga jam. "Semakin tinggi amanah yang diemban, tentunya semakin banyak waktu yang harus diberikan untuk menjalankannya," kata Ketua DPW Partai NasDem Jawa Timur (Jatim) ini, Minggu (18/06) di ruang kerjanya.

Padatnya aktivitas bupati Malang ini terlihat bukan saja pada hari aktif kerja, tetapi juga hari-hari libur ketika banyak orang meninggalkan rutinitasnya bekerja dan memanfaatkan waktu liburnya. Bagi Rendra, 24 jam dalam sehari semalam dan tujuh hari yang ada masih kurang untuk melayani masyarakatnya yang tersebar di 33 kecamatan dan terletak secara berpencar.

Lantas, bagaimana cara Rendra untuk tetap bugar, cerdas memberi solusi serta bisa menyapa masyarakatnya dengan luas wilayah terbesar kedua di Jatim itu? Dari perbincangan ringan di ruang kerjanya dengan awak media online berjejaring terbesar di Indonesia, Malang TIMES, resep menjaga stamina bupati asal Pamekasan, Madura, kelahiran 1962 ini, ternyata sangatlah sederhana.

"Resep saya menjaga stamina sederhana dan tidak memerlukan biaya besar. Setiap malam minum air putih hangat yang dicampur madu," ucap Rendra.

Rutin meminum air hangat madu ini dapat meningkatkan kesehatan dan mencegah berbagai penyakit. Pernyataan Rendra selaras dengan manfaat air hangat madu yang dilansir dari lifehack.org. 

Beberapa manfaat yang akan didapatkan jika rutin meminum air hangat madu setiap hari adalah mengurangi gas di perut, meningkatkan kekebalan tubuh, mengeluarkan racun dengan tepat, kulit menjadi cerah, berat badan turun, melegakan tenggorokan. "Selain itu, gula darah bisa stabil. Hal lainnya kandungan madu berupa flavonoid dan anti-oksidan sangat berguna untuk mengurangi risiko penyakit jantung," urai Rendra.

Tentunya, selain minuman ajaib ini mampu menjaga stamina, Rendra juga menyampaikan, pelaksanaan tugasnya yang sangat padat setiap hari terbantu kebiasaannya sejak dulu.

Kebiasaan bekerja keras Rendra sudah terpupuk semenjak kecil dalam keluarganya sampai dia meraih jabatan bupati Malang. "Faktor kebiasaan juga menopang kuat tubuh, pikiran dan jiwa saya dalam beraktivitas selama ini. Jadi, kalau saya bekerja sampai larut setiap hari, itu sudah biasa dilakukan  dulu. Jadi tidak kaget, Mas," pungkas Rendra. (*)

Pewarta : Nana
Editor : Lazuardi Firdaus
Publisher : Raafi Prapandha
Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top