Wali Kota Malang Abah Anton Dukung Penuh Anaknya Jualan Takjil

(dok.malangtimes)
(dok.malangtimes)

MALANGTIMES - Kabar soal anaknya yang turun lapangan berjualan takjil di kawasan Pasar Ramadhan Soekarno-Hatta ditanggapi santai oleh Wali Kota Malang H Moch Anton. Anton sama sekali tidak melarang atau bahkan merasa malu.

"Iya, kalau anak saya nggak cerita waktu itu ya saya nggak tahu," tuturnya kepada MalangTIMES saat kami berkunjung ke kediamannya di kawasan Tlogosari, Tlogomas.

Meski sempat kaget mengetahui putri pertamanya berjualan takjil di depan Vivace Karaoke, tapi Anton malah senang dan sumringah. Sebab, baginya keberanian putrinya buka lapak dengan keuntungan yang tidak seberapa dinilainya sebagai keistimewaan.

"Saya bilang sama mamanya (Umi Farida), 'kae lho ma anak e dewe dodolan, apik tapi iku berati iso mikir gawe bisnis arek iki due bakat'," cerita Abah Anton menirukan gayanya saat bercerita dengan Umi Farida.

Anton mengaku, dirinya tidak pernah secara khusus mengajarkan soal berbisnis kepada putri kesayangannya ini. Anton hanya membebaskan anaknya untuk berkreasi sesuai dengan keinginannya. "Saya biarkan saja dia mau seperti apa, kita kan cuma nasehati saja kalau melenceng," ujar ayah tiga anak ini.

Anton sempat membeberkan bahwa putrinya ini tidak menyukai jika dirinya terekspose media. Meski tidak mengetahui alasan sesungguhnya mengapa tidak mau diekspose, Anton tidak merasa keberatan dengan keputusan anaknya.

Hal itu juga dibenarkan oleh Lely, dirinya berulang kali menolak saat MalangTIMES ingin mempublish kesibukannya saat berjualan takjil. "Jangan dipublish mbak, tolong," begitu ucapnya.

Saat ditanya soal alasannya tidak ingin diekspose, Lely dengan santai menjawab bahwa dirinya ingin menikmati kehidupan dimana tidak ada orang tahu bahwa dirinya adalah putri orang nomor satu di Kota Malang.

"Jangan (dipublish) mbak, enak begini saja. Biar saya tidak diistimewakan sama orang-orang," tutupnya.

Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top