Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Polisi Tembak Mati Pelaku Pencurian Motor

Penulis : Anggara Sudiongko - Editor : Lazuardi Firdaus

14 - Jun - 2017, 12:33

Tersangka ranmor PR saat rilis kasus di Mapolresta Malang (14/6/2017).
Tersangka ranmor PR saat rilis kasus di Mapolresta Malang (14/6/2017).

MALANGTIMES - Jajaran Polresta Malang mulai bertindak tegas terhadap penjahat jalanan. Satu dari dua pelaku curanmor, yakni MY (37), yang beraksi di daerah Slilir, Kecamatan Sukun, tewas ditembak anggota Polresta Malang di Slilir.

MY, warga Gedangan, Kabupaten Malang, tersebut terpaksa ditembak karena melakukan perlawanan ketika akan ditangkap polisi. MY menyerang polisi dengan senjata tajam yang dibawanya.

Baca Juga : HMI Kisip Brawijaya Salurkan Bantuan APD dan Handsanitizer ke RS Saiful Anwar

Penembakan tersebut bermula saat MY dan PR (41) mencuri sepeda motor di Slilir. Aksi para pelaku tersebut diketahui polisi. Empat polisi langsung menghentikan para pelaku. Namun, saat akan ditangkap, mereka mencoba melawan dengan mengeluarkan celurit dari dalam jaket.

"Para pelaku mendorong motor Yamaha Vixion. Saat dihentikan, mereka malah melawan petugas. Sebelumnya sudah kami berikan tembakan peringatan. Tapi mereka tetap melawan. Akhirnya kami lumpuhkan," ungkap Kapolresta Malang AKBP Hoiruddin Hasibuan (14/6/2017). "Dari tangan tersangka, kami amankan barang bukti  dua unit sepeda motor, dua buah celurit, satu buah gembok, satu kunci T," sambung kapolresta.

Akibat tembakan polisi, MY tewas dalam perjalanan ke Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA). Dia terkena dua timah panas di tubuhnya. Sedangkan PR tidak sampai tewas meski peluru bersarang di kaki kirinya. "PR kami gelandang ke polresta. MY sendiri merupakan residivis yang telah lama jadi target operasi. Kalau PR pekerjaannya petani. Sampingannya mencuri motor," ujar kapolresta.


Topik

Peristiwa kasus-curanmor polresta-malang tembak-mati


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anggara Sudiongko

Editor

Lazuardi Firdaus