Rekondisi Pemain, Arema FC Lakukan Fitnes

Stopper andalan Singo Edan, Arthur Cunha (foto Hendra Saputra/MALANGTIMES
Stopper andalan Singo Edan, Arthur Cunha (foto Hendra Saputra/MALANGTIMES

Lepas dari hasil yang kurang maksimal di kandang saat melawan Perseru Serui kemarin, Arema FC tetap melakukan latihan untuk persiapan melawan Bali United pada Sabtu (17/6/2017) mendatang.

Latihan yang dijalani Arema FC kali ini berbeda dengan sebelumnya. Biasanya Cristian Gonzales dkk melakukan latihan di lapangan untuk strategi dan taktik.

Namun kali ini Singo Edan melakukan latihan di UB Sport Center dalam rangka penyegaran tubuh usai melakukan pertandingan.

Latihan yang dipimpin oleh asisten pelatih, Joko Susilo ini lebih terfokus kepada fisik ditempat fitnes. Agar saat melawan Bali United, timnya lebih bugar dalam menjalani pertandingan.

"Ini merupakan weekly progam yang disiapkan pelatih. Tujuannya adalah untuk membuat kondisi pemain berada pada peak performance saat hari pertandingan. Tentunya weekly program yang kami buat tidak sama setiap pekannya," kata pelatih yang dulu juga mantan pemain Arema ini.

Bukan hanya pada pembenahan fisik, namun mental pemain juga dipulihkan oleh tim pelatih. Karena saat ini tim Singo Edan butuh penyegaran supaya tidak terlalu jenuh.

"Hari ini kami lebih fokus pada rekondisi tim. Rekondisi tersebut meliputi otot, fisik dan juga mental. Utamanya bagi mereka yang kemarin tidak turun bermain. Sehingga diharapkan pemain bisa lebih baik lawan Bali United," jelas Gethuk, sapaan akrab Joko Susilo. (*)
 

Pewarta : Hendra Adi Saputra
Editor : Heryanto
Publisher : Angga .
Sumber : Malang TIMES (JatimTimesNetwork)
Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top