13 Juni 2017, Hasil Tes SBMPTN Diumumkan di Website Resmi SBMPTN dan 12 Website Lainnya

Pengumuman SBMPTN 13 Juni 2017 (sbmptn.ac.id)
Pengumuman SBMPTN 13 Juni 2017 (sbmptn.ac.id)

MALANGTIMES - Para peserta seleksi bersama masuk perguruan tinggi negeri (SBMPTN) yang beberapa waktu lalu mengikuti tes tulis maupun tes berbasis komputer di beberapa tempat di Kota Malang, bisa segera melihat hasilnya pada Selasa, 13 Juni 2017 pukul 14.00 WIB.

Hasil SBMPTN tersebut akan diumumkan tepat pada pukul 14.00 WIB melalui alamat website http://pengumuman.sbmptn.ac.id dan 12 alamat website lainnya.

Ketua Informasi dan Publikasi Universitas Negeri Malang (UM), Dra Aminarti Sri Wahyuni mengungkapkan,  selain pada web utama yakni http://pengumuman.sbmptn.ac.id, para peserta juga bisa melihat pengumuman pada alamat  website lainnya untuk pengumuman SBMPTN.

"Diantaranya, http://sbmptn.ui.ac.id , http://sbmptn.itb.ac.id, http://sbmptn.undip.ac.id , http://sbmptn.its.ac.id dan beberapa alamat lainnya, sehingga pada tanggal itu, para peserta tes bisa segera melihat hasil tes mereka apakah lolos atau tidak," tandasnya.

Dan berikut ini 12  alamat web yang mengumumkan hasil dari tes SBMPTN 2017, http://sbmptn.ui.ac.id, http://sbmptn.itb.ac.id, http://sbmptn.undip.ac.id , http://sbmptn.its.ac.id
http://sbmptn.ugm.ac.id, http://sbmptn.ipb.ac.id
http://sbmptn.unair.ac.id, http://sbmptn.unand.ac.id, http://sbmptn.unsri.ac.id, http://sbmptn.unhas.ac.id, http://sbmptn.untan.ac.id, http://sbmptn.unsyiah.ac.id

Seperti yang diketahui sebelumnya, SBMPTN sendiri telah digelar pada 16 Mei sampai 17 Mei 2017, saat itu, sebanyak 35 ribu peserta  bersaing merebut kursi perguruan tinggi (PT) terbaik. 

Para peserta disebar di 43 lokasi tes yang disiapkan panitia. Antara lain Universitas Widyagama dan STIE Malangkucewara.

Selain dengan kampus-kampus di Kota Malang, untuk tempat berlangsungnya tes SBMPTN computer base test (CBT) juga bekerja sama dengan beberapa sekolah sebagai lokasi tes  seperti  SMAN 8, SMAN 5, SMKN 4.

Para peserta SBMPTN sendiri mendapatkan kuota paling besar dari jalur masuk PTN yang lain yakni sebesar 40 persen.

"Hal ini merujuk pada peraturan pusat yang mengatur bahwa kuota minimal dari SBMPTN adalah 40 persen," pungkas Wakil Rektor 1 UM, Prof Hariyono MPd

Pewarta : Anggara Sudiongko
Editor :
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top