Begini Pakaian yang Aman untuk Muslimah Pengendara Motor

(Dok. MalangTIMES)
(Dok. MalangTIMES)

MALANGTIMES - Kecelakaan lalu lintas yang disebabkan tersangkutnya bagian baju ke bagian roda kendaraan sudah sering terjadi. Kebanyakan kasus ini terjadi pada wanita yang mengendarai motor.

Nah, untuk menghindari kecelakaan lalu lintas karena tersangkutnya bagian baju pengendara, desainer muda Kota Malang Feby Ayusta akan sedikit berbagi tips kepada Sahabat muslimah yang gemar mengendarai sepeda motor.

Feby menyarankan untuk menggunakan pakaian yang simple dan kurangi model pakaian yang terlalu menjuntai. "Bagi muslimah yang tidak ingin memakai baju yang ketat, bisa memilih celana yang longgar seperti kulot," ujar wanita yang lebih dikenal dengan nama Feby Mozza ini.

Kulot dapat membantu Sahabat sekalian untuk tetap leluasa bergerak. Modelnya yang lebar juga menjaga Sahabat dari budaya berpakaian yang masih sesuai dengan kaidah agama. "Untuk atasan, bisa gunakan tunik yang menutupi panggul dan pinggang. Tapi pilih yang tidak terlalu menjuntai," ungkap Feby.

Feby juga menyarankan untuk memilih hijab instan . Selain lebih praktis, hijab instan saat ini juga banyak yang modelnya cantik-cantik namun tetap casual saat dipakai.

Karena cuaca Kota Malang yang panas dan banyak asap kendraan, pakaian dengan bahan menyerap keringat seperti cotton paris bisa menjadi alternatif. Atau jika menyukai bahan yang jatuh, Sahabat bisa menggunakan pakaian chiffon buble crepe sebagai pilihan. (*)

Editor : Lazuardi Firdaus
Publisher : Angga .
Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top