Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Ketika 100 Pegiat Budaya dari 3 Komunitas Kuda Lumping Malang Gelar Penggalangan Dana

Penulis : Anggara Sudiongko - Editor : Redaksi

04 - Jun - 2017, 22:36

Saat pertunjukan Kuda Lumping dalam agenda Galamg Dana (Istimewa)
Saat pertunjukan Kuda Lumping dalam agenda Galamg Dana (Istimewa)

MALANGTIMES - Kepedulian terhadap sesama, ditunjukkan 100-an orang yang merupakan pegiat budaya seni kuda lumping dan juga reog Kota Malang.

Baca Juga : Per Hari Ini Kasus Positif Covid-19 Ditemukan di 23 Provinsi, Total 5.136 Penderita

Komunitas ini melakukan penggalangan dana lewat pertunjukan kuda lumping dan seni reog yang digelar di beberapa tempat.

Pertunjukan kian meriah dengan hadirnya empat reog, enam kuda lumping, empat celengan serta 40 barongan yang kesemuanya berasal dari pegiat seni kuda lumping Malang yakni dari Singo Renggo Waskito, Mbegendhut Crew, Turonggo Tazz n Tozz.

Akhmad Nurhasyim salah satu pegiat budaya yang juga turut serta dalam kegiatan tersebut mengungkapkan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dari semua  pegiat budaya kuda lumping terhadap anak-anak yang memang membutuhkan perhatian, seperti di panti asuhan.

"Di panti asuhan belum tentu mereka bisa menikmati  hal-hal yang menyenangkan yang bisa kita rasakan dalam kondisi yang lebih baik serta orang tua yang masih lengkap," ungkapnya, Minggu (4/5/2017)

Baca Juga : Rektor UMM Merespons Desas-desus Pergantian WR III dan Kursi Baru WR IV

Bantuan itu, lanjutnya, diharapkan bisa meringankan sedikit beban mereka sehingga terpancar senyum bahagia pada wajah anak-anak tersebut.

"Di sini kami akan menyerahkan dana yang terkumpul dari pertunjukan yang kami gelar untuk 2 Panti Asuhan yakni Panti Asuhan Darussalam dan Panti Asuhan Roudloh Insan Kamil. Kami benar-benar murni beramal tanpa memungut sepeserpun dari hasil pertunjukan," tandasnya.

"Sebelumnya kami juga telah menggelar pertunjukan di daerah kampus dua ITN, sambutan masyarakat pun cukup antusias bahkan diperkirakan jumlah penonton ketika kami menggelar pertunjukan mendekati 1.000 penonton," pungkasnya.


Topik

Peristiwa


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anggara Sudiongko

Editor

Redaksi