Konsep Terapi Relaksasi Yoga, Olahraga yang Pas Selama Ramadhan

Salah satu gerakan meditasi saat yoga berfungsi untuk relaksasi (Foto: Istimewa)
Salah satu gerakan meditasi saat yoga berfungsi untuk relaksasi (Foto: Istimewa)

MALANGTIMES - Kesehatan badan bisa didapat tidak hanya dari makanan yang sehat dan bergizi. Tapi juga dengan olahraga yang rutin demi menjaga kebugaran tubuh.

Tapi olahraga seperti apakah yang cocok dilakukan selama bulan Ramadhan mengingat selama bulan Ramadhan tubuh tidak mendapatkan asupan makanan dan minuman. Sedangkan olahraga begitu menguras banyak energi dan tenaga.

Owner Energik Power Yoga Frank Andreas akan berbagi soal olahraga yang cocok dilakukan saat Ramadhan. Andreas menyarankan untuk memilih olahraga yang tidak banyak menguras energi seperti yoga dengan konsep terapi relaksasi.

Yoga ini memiliki banyak fungsi yang baik bagi kesehatan tubuh. Selain sebagai relaksasi juga baik untuk olah nafas. "Gerakannya memang ringan tapi tetap memiliki unsur relaksasi," ujar Andreas.

Jenis yoga ini bisa membuat tubuh Sahabat lebih segar dan lebih fresh. Melakukan yoga sebelum beraktivitas bisa membantu tubuh Sahabat jadi tidak mudah lelah. Jika dilakukan di sore hari pun bisa membantu istirahat Sahabat lebih nyenyak.

"Dalam sehari cukup 40-50 menit saja untuk yoga relaksasi," jelas Andreas. Andreas menambahkan, selain berfungsi sebagai detox yoga juga berfungsi sebagai olah nafas sehingga bisa menjaga tubuh tetap bugar selama Ramadhan.

Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top