Mantapkan Persiapan Jelang Pilkada, PDIP Buka Pendaftaran Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota

Tim panitia penjaringan bacalon wali kota dan wakil wali kota (Foto: Anggara Sudiongko/ MalangTIMES)
Tim panitia penjaringan bacalon wali kota dan wakil wali kota (Foto: Anggara Sudiongko/ MalangTIMES)

MALANGTIMES - Partai PDI Perjuangan Kota Malang, mantapkan persiapan jelang Pilkada dengan melakukan pendaftaran bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Malang 2018 - 2023, Kamis (1/6/2017).

Ketua panitia tim penjaringan bakal calon wali kota dan wakil wali kota, I Made Rian Diana Kartika mengungkapkan, proses penjaringan calon yang akan diusung dalam Pilkada ini, dibagi menjadi dua tahapan, tahap pertama adalah melakukan pengambilan formulir pendaftaran yang dijadwalkan mulai hari ini sampai tanggal 15 Juni.

"Sedangkan untuk waktu pengembalian, dijadwalkan mulai 16 sampai 30 Juni. Formulir sendiri bisa diambil di kantor DPC PDIP Kota Malang, Jalan Panji Suroso 5c, Blimbing. Bukanya pukul 10.00 - 16.00 WIB," ungkapnya.

Setelah mengembalikan formulir pendaftaran, nantinya akan dilakukan penyeleksian dan selanjutnya berkas-berkas para pendaftar akan diserahkan kepada DPD PDIP Jatim.

"Dan dalam hal ini semua warga negara berhak untuk mendaftarkan menjadi calon wali kota maupun wakil wali kota. Karena kami juga ingin mencari calon dari luar yang memang berpotensi. Jika memang pantas akan kami usung, jadi tidak hanya dari internal partai," jelasnya.

Setelah penyeleksin berkas usai, panitia akan melakukan survey terhadap bakal calon yang telah lolos tersebut untuk dilihat sejauh mana elektabilitasnya di masyarakat.

"Dari situ kan bisa diketahui, apakah calon tersebut pantas, dan juga apakah mampu untuk menjadi seorang pemimpin. Namun siapapun yang menjadi rekomendasi dari DPP, pastinya akan kita usung dan kita dukung sepenuhnya," pungkasnya.

Pewarta : Anggara Sudiongko
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top