Inilah 5 Pantai Terbersih di Dunia

Pantai Tiga Warna
Pantai Tiga Warna

MALANGTIMES.- Pantai selalu jadi tempat favorit untuk destinasi liburan, baik untuk liburan keluarga maupun pasangan, bahkan untuk para jombloers. Daya tarik pantai yang magis dengan deburan ombak dan sinar mataharinya yang cemerlang selalu menarik untuk dikunjungi lagi dan lagi.

Apalagi bila pantai tersebut bersih dan asri. Semakin bikin betah untuk berlama-lama bermain di situ.

Tapi, tahukah Anda di mana saja pantai terbersih di dunia? Inilah lima pantai di dunia yang sudah diakui kebersihannya :

1. Pantai Playa de Ses Illetes 

Terletak di Formentera, Kepulauan Balears, Spanyol. Pantai ini merupakan pantai terbaik di Eropa, berada di Laut Tengah dalam gugusan kepulauan dengan wilayah otonomi Spanyol. Pasirnya sangat halus dengan air laut yang bersih serta bening. Sungguh memukau mata yang memandang. Pengunjung bisa berjemur atau berjalan-jalan menikmati embusan angin laut. Bisa juga menikmati indahnya laut dari atas yacht. 

2. Pantai Kauai

Dari namanya yang unik, kita mungkin langsung tahu di mana letak pantai yang satu ini. Bener banget, Guys, pantai ini bertempat di Hawaii. Dengan keindahan panoramanya yang sudah tak perlu diragukan lagi, pantai ini juga menyediakan tempat khusus anak-anak untuk berenang di laut dangkal. Pastinya cocok buat dijadikan tempat liburan keluarga.

3. Pantai Kondoi

Pantai yang keren banget ini berlokasi di Jepang dengan keistimewaan yang tak dipunyai pantai mana pun, yaitu sebagai pantai teraman di dunia. Bahkan beberapa rumah di sana juga membiarkan pintu rumahnya tak terkunci. Selain pastinya bersih dan indah.

4. Pantai Playa Paraiso 

Bertempat di Cayo Largo, sebuah pulau resor kecil di Kuba. Pantai ini punya tiga daya tarik utama, yaitu masih alami, spot scuba diving yang menantang, dan adanya satwa liar yang hidup di area pantai. Dengan pasirnya yang selembut tepung ditambah lautnya yang tenang, jelas pantai ini hitz abis. Apalagi dengan tak adanya penduduk yang menetap di sana dan termasuk pekerja hotel yang hanya bekerja 20 hari, pengunjung serasa memiliki pantai pribadi.

5. Pantai Tiga Warna

Terkenal sebagai pantai bebas sampah. Pantai ini berlokasi di Desa Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang. Pantai ini menerapkan sistem pendataan atas barang bawaan tiap pengunjung di pos kedatangan dan wajib membawa kembali sampah-sampahnya untuk didata kembali. Apabila ada yang kurang atau hilang, pengunjung akan dikenai denda Rp 100.000 per barang. 
Dan untuk bisa mengunjungi pantai ini, para pengunjung harus reservasi tempat terlebih dahulu sebelum ke sana. Pengunjung dibatasi hanya 200 orang per hari. 

Pantai yang memang mempunyai tiga warna berbeda pada air lautnya ini, yaitu biru, hijau, dan kuning kecokelatan, mempunyai spot snorkeling yang bagus banget. Kqita akan dimanjakan dengan pemandangan ikan-ikan laut dan terumbu karang yang sangat memukau. 

Untuk mencapai lokasi pantai ini, ada dua trek. By pass track yakni rute tercepat kurang dari sejam dengan berjalan melewati ladang dan perkebunan. Biasanya cocok untuk wisatawan cewek dan full track yang sangat cocok untuk penyuka adventure karena akan melewati dan menyisiri lima pantai berbeda dalam perjalanan menuju Pantai Tiga Warna, yaitu Pantai Clungup, Gatra, Savana, Mini, dan Watu Pecah. 

Menikmati keindahan pantai sekaligus menjaga kebersihan dan keasriannya adalah hal yang wajib kita lakukan. Kalian juga pasti nggak akan enjoy kalau tempat wisata yang didatangi itu full sampah, kotor, dan bau kan? So, di mana pun kalian berada, selalu jaga kebersihan yaaa. (*)

Pewarta : Ira Pudjosakti
Editor : Lazuardi Firdaus
Publisher : Raafi Prapandha
Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top