Ketua DPD Golkar Kepincut Langkah Politik Ketua DPD Perindo Kota Malang

Ketua DPD Partai Golkar Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko (kiri) berjabat tangan bersama Ketua DPD Partai Perindo Kota Malang, Laily Fitriyah Liza Min Nelly (kanan) usai acara sambang partai di Kantor DPD Golkar. (foto : Imam Syafii/MalangTIMES)
Ketua DPD Partai Golkar Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko (kiri) berjabat tangan bersama Ketua DPD Partai Perindo Kota Malang, Laily Fitriyah Liza Min Nelly (kanan) usai acara sambang partai di Kantor DPD Golkar. (foto : Imam Syafii/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Langkah politik Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Perindo Kota Malang bersilaturrahmi ke sejumlah partai politik rupanya membawa suasana berbeda di tengah semakin dinamisnya konstelasi politik di Kota Pendidikan ini. 

Terobosan yang diambil Ketua DPD Perindo Kota Malang, Laily Fitriyah Liza Min Nelly terbukti membuat sejumlah petinggi partai kepincut.

Salah satunya Ketua DPD Partai Golongan Karya (Golkar) Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko. Saat menyambut rombongan pengurus DPD Perindo Kota Malang, Sofyan blak-blakan (berterus terang, red) menyatakan di depan forum bersama itu bahwa dirinya sangat tertarik berkoalisi dengan Perindo.

Meskipun, bisa jadi sebagian orang menganggap pernyataan ini sebagai joke atau guyonan khas politisi namun karena pernyataan ini disampaikan spontan maka siapapun yang mendengarnya akan menyimpulkan bahwa Sofyan Edi Jarwoko sangat tertarik melihat langkah politik Nelly, sapaan akrab Ketua DPD Perindo Kota Malang, Laily Fitriyah Liza Min Nelly yang lincah dalam berkomunikasi dengan siapapun termasuk dengan partai politik kompetitor.

Ketua DPD Partai Golongan Karya (Golkar) Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko mengatakan jika dirinya serius mencalonkan diri sebagai wali kota dalam Pilwali Malang 2018 mendatang maka sosok Ketua DPD Partai Perindo Kota Malang, Laily Fitriyah Liza Min Nelly sangat tepat digandeng sebagai calon wakil wali kotanya.

Demikian disampaikan Sofyan Edi Jarwoko saat memberikan sambutan dalam acara Sambang Partai dan Silaturahmi yang dilakukan Partai Perindo ke Kantor DPD Partai Golkar di Jalan Panglima Sudirman No. 91 Kota Malang, Minggu (21/5/2017).

Menurutnya, pada Pilwali Malang 2018 mendatang jika ia serius bertarung merebut kursi N1 (kursi Wali Kota Malang maka kursi N2 (kursi Wakil Wali Kota Malang) akan ia berikan kepada Nelly.

"Bisa saja nanti N2-nya adalah Mbak Nelly, karena saya tahu persis background beliau. Apalagi Partai Perindo merupakan partai baru yang aktif melakukan gerakan sosial kemasyarakatan dan masif khususnya di Kota Malang. Kita cari pasangan yang sudah jelas saja," ujar pria yang akrab disapa Bung Edi  ini di hadapan para pengurusnya.

Termasuk di depan kadernya yang kini duduk di DPRD seperti Bambang Sumarto, Choeroel Anwar, dan Rahayu Sugiharti serta puluhan pengurus DPD Partai Perindo sambil tersenyum lebar.

Meski celetukan itu bisa jadi dianggap guyonan belaka namun dalam dunia politik semua kemungkinan bisa saja terjadi.

Termasuk kemungkinan Sofyan Edi Jarwoko dan Nelly akan berpasangan sebagai calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Malang 2018 -2023.

Baca Juga:

Mengacu pada pemetaan para tokoh yang berpotensi menjadi calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Malang pada Pilwali 2018 versi MalangTIMES, keduanya, baik Nelly maupun Sofyan Edi Jarwoko sama-sama masuk kategori tokoh pada level 2 yakni masing-masing berpeluang menjadi calon wakil wali kota.

Meskipun, pada level dua ini tokoh yang dimaksud tetap memiliki peluang untuk menjadi calon wali kota tergantung konstelasi politik dan elektabilitas calon menjelang tahapan Pilwali Malang 2018 yang kemungkinan besar dimulai sekitar September mendatang.   . 

Namun demikian, Bung Edi menilai silaturahmi dan sambang partai ini sesuatu yang positif sehingga dirinya dan anggotanya merasa senang dan menyambut hangat kehadiran rombongan DPD Perindo Kota Malang.

"Kami senang sekali didatangi para pengurus DPD Perindo Kota Malang. Ini kali pertama DPD Golkar Kota Malang disambangi partai baru (Partai Perindo, red). Ini sesuatu yang luar biasa," tutur Bung Edi diplomatis. 

Menurutnya, silaturahmi ini merupakan langkah awal Partai Golkar dan Perindo menyelaraskan visi dan misi demi Kota Malang yang lebih baik. 

"Terima kasih kepada ketua partai perempuan (Nelly, Red) yang bekerja keras memperkenalkan partainya kepada masyarakat  lewat aksi sosial yang sudah dilakukan hampir merata di sejumlah titik di Kota Malang," jelasnya.

Ditambahkan, para kader Partai Perindo diakuinya memiliki potensi yang luar biasa dan merupakan aset Kota Malang yang keberadaannya sangat dibutuhkan warga kota ini ke depan. 

"Mencari solusi terhadap segala persoalan di Kota Malang memang tidak mudah. Siapapun pemimpinnya tentu tidak bisa berjalan sendirian. Semua elemen yang ada perlu bersama-sama saling bahu membahu mengatasi persoalan yang ada. Meskipun partai baru, Perindo jangan pernah takut. Teruslah kerja keras. Saya yakin suatu saat Perindo akan menjadi partai besar di Kota Malang," pungkas Bung Edi.

calon walikota dan wakil wali kota malang

Editor :
Publisher : Aditya Fachril Bayu
Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top