Ribuan Masyarakat Malang Raya Deklarasikan Refleksi Cinta Kebangsaan

Ribuan Masyarakat Malang Raya yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Anak Negeri (AMAN) menggelar aksi refleksi cinta kebangsaan di Depan Balai Kota Malang. (foto : Imam Syafii/MalangTIMES)
Ribuan Masyarakat Malang Raya yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Anak Negeri (AMAN) menggelar aksi refleksi cinta kebangsaan di Depan Balai Kota Malang. (foto : Imam Syafii/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Memperingati Hari Kebangkitan Nasional yang jatuh setiap 20 Mei ini, masyarakat Malang Raya menyemarakkan dengan menggelar deklarasi Refleksi Cinta Kebangsaan yang digelar di depan Kantor Balai Kota Malang, Sabtu (20/5/2017) sore.

Dalam deklarasi ini ribuan masyarakat yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Anak Negeri (AMAN) se-Malang Raya mengenakan pakaian merah sembari membawa Bendera Merah Putih.

Antusias peserta refleksi cinta kebangsaan sangat tinggi.  Kegiatan ini dihadiri kalangan anak-anak hingga orang dewasa.

Sebelum deklarasi dilakukan, masyarakat secara serentak menyanyikan Lagu Nasional yang terdiri dari Garuda Pancasila, Padamu Negeri, Indonesia Raya, dan Satu Nusa Satu Bangsa.

Terdengar suara lantang terlontar dari mulut peserta refleksi Merdeka..Merdeka...Merdeka. Membuat suasana semakin semarak dan meriah.

Usai menyanyikan lagu nasional Indonesia dilanjutkan dengan pembacaan deklarasi kepedulian kondisi Indonesia saat ini. 

Deklarasi itu diantaranya berbunyi :  

1. Bahwa masyarakat se-Malang Raya berjanji tetap setia dan teguh menegakkan Pancasila sebagai ideologi bangsa dan NKRI yang merdeka dan berdaulat.

2. Bahwa kami masyarakat se-Malang Raya berjanji, tetap setia dan teguh menegakkan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945.

3. Bahwa kami, masyarakat se-Malang Raya berjanji tetap setia dan teguh menegakkan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

4. Bahwa kami, masyarakat se-Malang Raya berjanji tetap setia dan teguh menegakkan Bhineka Tunggal Ika.

Merdeka...Merdeka...Merdeka...!!!

Usai membacakan deklarasi, peserta menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Garuda Pancasila secara bersama-sama.

 

Pewarta : imam syafii
Editor : Heryanto
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top