Mirip Prilly Latuconsina, Mahasiswi Polinema Ini Jago Hip Hop Dance

Nenden Sinta Silvia mahasiswi Polinema yang jago hip hop dance. Wajahnya sangat mirip dengan artis Prilly Latuconsina. (foto : Nenden Sinta Silvia for MalangTIMES)
Nenden Sinta Silvia mahasiswi Polinema yang jago hip hop dance. Wajahnya sangat mirip dengan artis Prilly Latuconsina. (foto : Nenden Sinta Silvia for MalangTIMES)

MALANGTIMES - Siapa yang tidak mengenal sosok artis Prilly Latuconsina. Seorang publik figur, bintang sinetron serta layar lebar di Indonesia.

Nah, artis cantik itu tiba-tiba ngongol (muncul, red) di Poilteknik Negeri Malang (Polinema) Jurusan Akuntansi.  

Sekilas, kemunculannya di kampus yang sedang giat membangun ini tentu mengagetkan banyak orang. Terutama teman-teman yang baru mengenalnya.

Tapi, jika Anda menyapa dan memanggilnya dengan nama Prilly Latuconsina maka kemungkinan besar ia tak akan menoleh.

Karena nama sebenarnya adalah Nenden Sinta Silvia. Wajahnya memang bisa dikatakan 11-12 dengan artis yang lagi naik daun itu. 

Perbedaan lain terletak pada hobi keduanya. Prilly artis film sedangkan Nenden memiliki kegemaran Hip Hip Dance.

Disinggung terkait wajahnya yang mirip Prilly Latuconsina, Nenden menjelaskan sejak menjadi mahasiwi Polinema ia memang kerab dipanggil Prilly oleh teman kampusnya bahkan dosennya pun memamnggilnya seperti itu.

"Iya mas, nggak tahu kenapa teman-teman dan dosen di kampus memanggil saya dengan sapaan Prilly. Katanya wajah saya mirip dengan artis itu," kata perempuan kelahiran Tasikmalaya,15 April 1996 itu kepada MalangTIMES.  

Perempuan 21 tahun ini menjadi terkenal bukan hanya karena wajahnya mirip artis idola kaum pria itu, namun karena talentanya  dibidang Hip Hop Dance.

Itu salah satunya karena ia juga rajin mengunggah video dancenya di media sosial seperti Instagram dan youtube.

"Saya suka dance karena menari itu mengekspresikan bakat yang kita miliki. Saya merasa bangga dan senang sampai sekarang tetal menggeluti dance aliran hip hop," kata gadis dua bersaudara tersebut.

Anak pasangan Komarudin dan Kenden Ningrum ini mengaku suka dance sejak duduk di bangku SMP. Namun sebelum mahir hip hop dance ia memiliki background penari tradisional.

Di sisi lain orang tua menyupport dirinya untuk menjadi seorang dokter gigi. Namun ia masih bersikukuh untuk fokus belajar dance.

"Orangtua waktu itu melarang saya terlalu aktif di dance takutnya pelajaran terganggu. Saya buktikan ternyata nilai saya tidak menurun. Sekarang orang tua mendukung dan mendorong penuh untuk dikembangkan," papar perempuan alumni SMAN 1 Batu tersebut.

"Awalnya saya penari tradisional, pas kebetulan waktu SMP saya diajak teman untuk perform dance mengisi kegiatan sekolah. Pertama saya tidak bisa lama lama ketagihan dance hingga duduk di bangku kuliah ini," akunya.

Dari bakatnya itulah Nenden kerab diundang di berbagai kegiatan mulai acara kampus hingga pameran.

Mahasiswi yang tahun ini meraih gelar S1 Akuntansi ini, di Polinema sudah memiliki group dance bernama Nine Force Crew yang terhitung sudah memiliki jam terbang tinggi.

Ditanya belajar darimana teknik hip hop dance, ia mengaku belajar otodidak dari video di media sosial, kemudian secara bertahap ia praktekkan langsung.

"Ada dua artis hip hop dance gerakan yang saya pelajari pertama dari Korea, Mina Myoung dan artis Dytto dancer dari Amerika yamg memiliki basic gerakan poppin dan wave," ujarnya.

Pewarta : imam syafii
Editor : Heryanto
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top