Kepedulian Bupati Malang Rendra Kresna Jadi Re-charge bagi Perusahaan Menuju Zero Accident

Perwakilan 10 perusahaan yang mendapat Award Zero Accident dan LKS Bipartit dari Provinsi Jatim 2017. Kadisnaker Kabupaten Malang, Yoyok Wardoyo (lima dari kiri) Jum
Perwakilan 10 perusahaan yang mendapat Award Zero Accident dan LKS Bipartit dari Provinsi Jatim 2017. Kadisnaker Kabupaten Malang, Yoyok Wardoyo (lima dari kiri) Jum'at (19/05) (Foto: Nana/ MalangTIMES)

MALANGTIMES - Peran aktif pemerintahan merupakan re-charge dalam program zero accident. Hal ini salah satu yang terungkap ketika para pengusaha di wilayah Malang berkumpul dan memberikan testimoni atas keberhasilannya memborong 10 penghargaan bergengsi skala Provinsi Jawa Timur di dunia industri.

10 penghargaan tersebut berupa prestasi 9 perusahaan atas penerapan Zero Accident dan satu penghargaan Lembaga Kerja Sama (LKS) Bipartit Awards.

Satu penghargaan lainnya adalah Penghargaan Pembina Lembaga Kerja Sama (LKS) Bipartit Perusahan Besar di Jawa Timur tahun 2017 yang diterima oleh Bupati Malang Dr. Rendra Kresna.

"10 penghargaan atas prestasi dunia industri di Kabupaten Malang tidak lepas dari Pemerintah Kabupaten Malang di bawah kepemimpinan Bapak Rendra Kresna," kata Martoyo Upoyo, Manager General Affair (GA) PT. Molindo Raya Industrial dalam testimoninya di ruangan kerja Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Malang, Jum'at (19/05).

Satu penghargaan terbaik Pembina LKS Bipartit yang diterima Bupati Malang, menurut Martoyo, berkat peran serta aktif Pemerintahan Rendra Kresna ini.

"Beliau itu fasih, faham dan familiar banget dunia industri karena itu layak sekali mendapat penghargaan lebih dalam dunia usaha," ujar Manager GA PT. Molindo yang telah 15 kali mendapat penghargaan di dunia usaha sampai skala nasional ini.

Seluruh jerih payah dalam menerapkan nol kecelakaan yang dilakukan perusahaan tidak akan berjalan maksimal tanpa adanya dukungan pemerintahan Kabupaten Malang. 

Melalui monitoring dan evaluasi berkala, berbagai pelatihan, penanggulangan dan antisipasi kecelakaan kerja yang terus dilakukan oleh Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Malang di bawah komando Rendra Kresna, semakin tertampakan hasilnya.

"Pengaruhnya besar. Peran aktif pemerintahan serupa re-charge bagi kami dalam program zero accident," kata Martoyo.

Setali tiga uang, Fermi Trafianto, Manager PT. PLN APP Malang, mengucapkan terimakasihnya atas berbagai dukungan dari Pemerintahan Kabupaten Malang yang telah membawa PLN menjadi perusahaan negara yang dipercaya masyarakat dan mampu menerapkan nol kecelakaan.

"Tanpa dukungan, perhatian kami bisa saja lengah hingga terjadi kecelakaan dalam kerja. Apalagi kami bekerja dengan resiko tinggi," ujarnya.

Ia menambahkan, para pekerja PLN berhubungan langsung dengan tegangan tinggi listrik, yaitu 7.000- 50.000 volt sehingga butuh kerja yang kondusif. Dukungan inilah yang membuat PT. PLN APP Malang terus berupaya meningkatkan kondusifitas dan pelayanan ke masyarakat lebih baik dan meningkatkan prestasi, keamanan, kenyamanan karyawannya.

"Kami ucapkan terimakasih kepada bupati dan Disnaker. Dukungan mereka menjadi motivasi lebih bagi kami," imbuh Fermi.

Awards Zero Accident Provinsi Jawa Timur (Jatim) 2017 yang diberikan secara langsung oleh Gubernur Jatim (21/02) beberapa bulan lalu, diterima oleh sembilan perusahaan, yaitu  PT. PJP. Unit Pembangkit Brantas, PT. Molindo Raya Industrial, PT. Beiersdorf Indonesia, PT. PLN. APP Malang, PT. Bumi Menara Internusa, PT. DuPhont Indonesia, PT. Pindad (Persero) Divisi Munisi, PT. Molindo Inti Gas, dan U.D Sumber Makmur Ngantang. 

Sedangkan untuk kategori Award LKS Bipartit di menangkan oleh PT. New Minatex Lawang.

Pewarta : Dede Nana
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top