Sehari, Stan DPM PTSP Kota Malang Diserbu 250 Pengunjung di Pameran Pelayanan Publik Jatim

Pengunjung antusias melihat program inovasi dari DPM PTSP Kota Malang dalam pameran layanan publik Jatim di Gelora Joko Samudro Gresik. (foto : Imam Syafii/MalangTIMES)
Pengunjung antusias melihat program inovasi dari DPM PTSP Kota Malang dalam pameran layanan publik Jatim di Gelora Joko Samudro Gresik. (foto : Imam Syafii/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Program kreatif dan inovatif Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu (DPM PTSP) Kota Malang benar-benar menarik pengunjung Pameran dan Simposium Pelayanan Publik Jawa Timur 2017. Buktinya, banyak pengunjung yang datang ke stan DPM PTSP dalam pameran yang digelar di Gelora Joko Samudro Gresik mulai Kamis (18-20/5/2017) itu. Sehari, DPM PTSP dikunjungi 250 orang.

Kabid Data dan Sistem Informasi DPM PTSP Kota Malang Alwiyah mengatakan, program pelayanan publik yang dipamerkan DPM PTSP membuat banyak pengunjung yang tertarik. "Antusiasme pengunjung tinggi sekali. Mereka datang ke sini melihat layanan perizinan DPM PTSP. Beragam hal yang ditanya pengunjung, mulai layanan sampai program. Sehari sekitar 250 pengunjung yang mengisi daftar hadir," kata Alwiyah kepada MalangTIMES.

Menurut dia, meningkatnya animo pengunjung lantaran program DPM PTSP menjadi role model instansi daerah lain. "Ada orang dinas dari Makassar yang mempertanyakan program gambar drafter gratis. Mereka tertarik dan tanya kok bisa gratis. Lalu kami jelaskan secara rinci kepada orang tersebut," ujarnya.

Tak hanya itu. Alwiyah menambahkan, intinya pengunjung berkonsultasi. Mereka ingin mempelajari inovasi dan keunggulan apa yang ada di Kota Malang, terutama program DPM PTSP.

"Selain itu, mereka mempelajari alur perizinan dan non-perizinan yang berbasis sistem informasi online. Kami berharap apa yang kami jelaskan secara jelas kepada pengunjung programnya mampu diterapkan di kabupaten dan kota lainnya," ucapnya. (*)

Editor : Lazuardi Firdaus
Publisher : Raafi Prapandha
Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top