Tingkatkan Potensi Kader, BKKBN Jatim Gelar Capacity Building

Kepala BKKBN Jawa Timur, Koeshendarwito pecahkan bejana tanda dimulainya kegiatan Capacity Building dan Jambore di Hotel Selecta Batu, Kamis (18/5) (foto: Hezza Sukmasita/ MalangTIMES)
Kepala BKKBN Jawa Timur, Koeshendarwito pecahkan bejana tanda dimulainya kegiatan Capacity Building dan Jambore di Hotel Selecta Batu, Kamis (18/5) (foto: Hezza Sukmasita/ MalangTIMES)

Menjadi lembaga yang dipercaya penuh oleh pemerintah untuk membentuk dan meningkatkan kompetensi dan kapasitas penduduk Indonesia melalui program keluarga berencana, Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Jawa Timur menggelar kegiatan yang bertajuk Capacity Building Bagi Pengelola, Kader, dan PLKB serta Jambore Ajang Kreativitas Provinsi Jawa Timur 2017.
Kegiatan yang dilaksanakan sejak Kamis (18/5) hingga Sabtu (20/5) di Hotel Selecta Batu ini diisi dengan materi-materi tentang motivation achievement, program pembangunan keluarga, membangun keluarga sejahtera melalui revolusi mental, outbond hingga game-game menarik.

Kegiatan ini diikuti oleh 330 peserta yang tersebar dari 33 kota dan kabupaten di Jawa Timur yang memperhatikan program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK).

“Kegiatan ini merupakan turunan dari Program Keluarga Sejatera dan Pemberdayaan Keluarga (KS dan PK). Jadi, setiap materi yang diberikan diharapkan dapat meningkatkan kompetensi dan dapat meningkatkan capacity building masing-masing kader. Tidak hanya kader tapi juga pengelola dan peserta jambore yang hadir. Tentunya melalui  Iptek, sikap dan keterampilan,” ujar Kepala BKKBN Jawa Timur Koeshendarwito.

Lebih lanjut, Koeshendarwito menjelaskan, kegiatan yang diprakarsai Bidang Keluarga Sejahtera BKKBN ini tidak hanya untuk menumbuhkan potensi-potensi baru kader tapi juga sebagai media silaturahim peserta yang telah mengikuti 8 bidang lomba sebagai model yang digunakan Bidang Keluarga Sejahtera dalam peningkatan capacity building.

Koes berharap agar kegiatan ini dimanfaatkan sebaik mungkin untuk saling menularkan potensi masing-masing.

“Mereka yang punya unggulan agar menularkan unggulannya. Sebab, program KKBPK intinya cuma satu yaitu keluarga sejahtera. Nantinya dari kegiatan ini juga diharapkan dapat muncul ikon baru dari Jawa Timur ke tingkat nasional,” tandas Koes.

 

Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top