Dishub Siapkan Mudik Gratis untuk Warga KTP Kota Malang.

Kepala Dishub Kota Malang Kusnadi(Anggara Sudiongko/MalangTIMES)
Kepala Dishub Kota Malang Kusnadi(Anggara Sudiongko/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Malang jelang Lebaran akan mengadakan mudik gratis untuk mereka yang khusus mempunyai KTP Kota Malang.

Dalam agenda mudik itu, dishub menyediakan bus-bus mudik yang melayani pemudik ke beberapa daerah. Salah satunya Madura..

Kepala Dishub Kota Malang Kusnadi mengatakan, saat ini pendaftaran memang telah dibuka. Namun, rencananya pihaknya akan membatasi sekitar 500 orang untuk mudik gratis. "Ya paling minimal kami sediakan 15 bus. Memang yang sudah fiks ada enam bus dan itu melayani rute untuk ke Madura," ungkapnya. "Rute-rutenya nanti menyusul, melihat banyaknya pendaftar. Lebih banyak ke mana,  Nah itu ya nanti yang kita prioritaskan," imbuhnya.

Kusnadi sendiri mengharapkan para pengusaha angkutan juga bisa berpartisipasi dalam agenda ini dengan menyumbang armada untuk mudik gratis. "Dengan adanya tambahan, kan nantinya juga banyak membantu masyarakat. Namun kami sampai saat ini juga terus berupaya untuk adanya penambahan armada," ucapnya.

Mudik ini sendiri akan diberangkatkan pada 22 Juni 2017. Semua pemudik berkumpul dan berangkat pada pukul pukul 06.00 pagi di depan Balai Kota Malang. "Mudik ini kami prioritaskan untuk warga yang ber-KTP Kota Malang dan juga warga yang kurang mampu," ungkapnya.

Karena itu, Kusnadi mengimbau agar warga Kota Malang yang ingin menikmati fasilitas mudik gratis segera melakukan pendaftaran di Kantor Dinas Perhubungan Kota Malang Jalan Raden Intan, Arjosari, Kota Malang. (*)

Pewarta : Anggara Sudiongko
Editor : Lazuardi Firdaus
Publisher : Raafi Prapandha
Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top