Perangi Kemiskinan, Disnaker Kabupaten Malang Gandeng Para Pengendara Moge Harley-Davidson

Bupati Malang, Dr. Rendra Kresna (kanan) menerima secara simbolis bantuan dana untuk bedah rumah warga Desa Wonorejo Kecamatan Singosari dari Ketua HDCI, Eddy Wahyono (kiri), Rabu (17/05) malam. ( Nana)
Bupati Malang, Dr. Rendra Kresna (kanan) menerima secara simbolis bantuan dana untuk bedah rumah warga Desa Wonorejo Kecamatan Singosari dari Ketua HDCI, Eddy Wahyono (kiri), Rabu (17/05) malam. ( Nana)

MALANGTIMES - Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Malang terus mendukung program pengentasan kemiskinan, terutama dalam melayani kebutuhan kaum dhuafa mendapatkan rumah layak huni yang merupakan prioritas kerja seluruh pemangku kepentingan yang ada.

Uniknya, dalam mewujudkan program kerja pengentasan kemiskinan ini, Disnaker Kabupaten Malang, melakukannya dengan cara menggandeng berbagai komunitas yang ada dalam masyarakat. 

Mengetuk sisi sosial-kemanusiaannya dan mengajaknya bergerak bersama dalam memerangi kemiskinan, terutama dalam program bedah rumah warga miskin.

Salah satu komunitas yang digandeng  adalah Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Malang Raya yang secara mayoritas keanggotaannya merupakan pengusaha dan memiliki kedekatan emosi dengan Disnaker Kabupaten Malang.

"Saat ini dengan HDCI, karena adanya kedekatan emosi dengan mereka. Respon sosialnya juga bagus secara komunitas dalam bersinergi membantu pengentasan kemiskinan, terutama program bedah rumah,"kata Yoyok Wardoyo, Kepala Disnaker Kabupaten Malang, Rabu (17/05) malam di acara Bina Desa Wonorejo Singosari.

Yoyok menyatakan bahwa keberadaan komunitas, seperti HDCI menjadi penting saat bersinergi bersama pemerintahan Kabupten Malang dalam mengentaskan kemiskinan. 

"Apa yang ditunjukan oleh HDCI dalam ikut serta membantu warga Kabupaten Malang, semoga bisa juga mengetuk sisi sosial kemanusian komunitas lainnya,"ujar Yoyok yang menyampaikan bantuan dari HDCI sebesar Rp. 60 juta untuk membedah rumah warga miskin sebanyak 8 unit.

Dikesempatan yang sama, Ketua HDCI mengatakan bahwa komunitasnya memang telah memiliki tradisi dalam berbagi bersama masyarakat.

"Kita memiliki tradisi bersama selama 27 tahun membangun sisi sosial kemanusiaan. Bukan saja dengan pemerintah, tetapi dengan siapapun,"kata Eddy Wahyono, Ketua HDCI Malang Raya kepada MALANGTIMES.

Sinergitas dengan Disnaker Kabupaten Malang dalam membantu masyarakat miskin, selain didasarkan kepada kedekatan emosional para personil penunggang motor gede juga merupakan bagian dari visi HDCI. 

"Berbagai kegiatan sosial terus kita lakukan di Malang Raya. Kebetulan di moment ini kita juga merayakan Ulang Tahun ke-27 HDCI,"ujar Eddy yang memiliki anggota sekitar 60 orang ini.

Kegiatan sosial-kemanusiaan yang dilakukan HDCI menjadi tepat sasaran dan tepat guna saat mereka bergandeng tangan dengan Pemerintahan Kabupaten Malang.

"Mereka lebih mengetahui peta dan titik-titik yang akan kita bantu. Tentunya akan lebih tepat sasaran dan hasilnya,"kata Eddy yang menyerahkan bantuannya secara simbolis kepada Bupati Malang, Dr. Rendra Kresna. 

Editor :
Publisher : Aditya Fachril Bayu
Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top