SBMPTN Tak Terlalu Berefek, Arus Lalu Lintas Ramai Lancar

Perempatan di dekat UB menuju arah ITN yang ramai lancar (Foto: Anggara Suddiongko/ MalangTIMES)
Perempatan di dekat UB menuju arah ITN yang ramai lancar (Foto: Anggara Suddiongko/ MalangTIMES)

MALANGTIMES - Mulai siang, pasca usainya Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) yang digelar beberapa titik, nampaknya tidak terlalu berefek terhadap kemacetan lalu lintas.

Dari pantauan di beberapa titik sekitar pukul 10.00 sampai pukul 13.00 seperti di depan Universitas Negeri Malang (UM), di perempatan arah menuju ITN dan juga di depan pintu masuk Universitas Brawijaya (UB) arah menuju Suhat, nampak ramai lancar. 

Memang terdapat sedikit antrian kendaraan, namun bukan karena pengaruh adanya peserta tes yang telah selesai melakukan tes, namun karena banyaknya volume kendaraan yang lewat di daerah tersebut.

"Kami sudah sebar anggota kami, ada sekitar 15 anggota di berbagai titik lokasi tes, ya salah satunya untuk mengurai kemacetan, mengatur lalu lintas," tandas Kapolsek Lowokwaru Kompol Bindriyo.

Sementara itu, untuk kawasan Universitas Widyagama, juga terpantau ramai lancar saat SBMPTN, antrian kendaraan di sana terpantau disebabkan adanya jejeran kendaraan di depan Pasar Blimbing bukan karena pengaruh peserta tes.

Sementar itu, Humas Panlok 55 Kota Malang, Pranatalia Pratami Nugraheny mengungkapkan, 
untuk mencegah kemacetan saat SBMPTN yang juga digelar esok untuk tes ketrampilan, tempat parkir juga ditata sebaik mungkin agar para peserta ataupun pengantar tidak kesusahan saat memarkirkan kendaraan sehingga tidak menyebabkan kemacetan.

"Tempat parkir untuk tiap fakultas akan didekatkan, pemanfaatan lahan parkir dimaksimalkan, sehingga aksesnya juga mudah. Apalagi yang tes sebanyak 35 ribu peserta, jadi pasti padat, namun kalau untuk kemacetan menurut saya dari pengalaman terdahulu penyebabnya bukan karena kendaraan saja, namun karena padatnya manusia yang memadati jalanan," urainya.

Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top