Simpatisan Ahok Beraksi di Monumen Melati, Sayang Kotori Tempat Itu

Postingan warga malang tentang aksi simpatisan Ahok
Postingan warga malang tentang aksi simpatisan Ahok

MALANGTIMES - Aksi simpatisan pro-Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang dihukum dua tahun dalam kasus penistaan agama di Jakarta juga terjadi di Kota Malang. Monumen Melati Jalan Ijen di depan Museum Brawijaya menjadi tempat penyalaan lilin oleh beberapa simpatisan Honda.

Terlihat di postingan grup Facebook "Komunitas Peduli Malang" yang mengunggah foto aksi menyalakan lilin dengan beberapa tulisan yang berintikan "Save Ahok". Akun Facebook bernama Christian Hari Umbu Paty kemarin pukul 7:22 PM mengatakan "Save Ahok Ijen MALANG".

Akun Facebook lain bernama Cisko Nuwa memposting kemarin pukul 11:46 PM dengan mengatakan "SAVE AHOK IJEN 12-05-2017 MALANG" dan "BRKABUNGATASMATINYAHUKUMINDONESIA".

Sayang, simpatisan aksi tidak memperhatikan masalah kebersihan. Monumen Melati kotor oleh sisa lilin.

Salah satu akun Facebook bernama Eddy Suaedi tadi pagi sekitar pukul 08:23 memposting foto sisa aksi simpatisan Ahok semalam. Ia mengatakan "Sisa sisa pesta lilin atau apalah istilahnya,,,, nampak kotor di bawah Monumen Melati depan Museum Brawijaya,,, kasihan petugas kebersihan karena gak bisa disapu kudu dikerok dulu kalau mau bersih".

Postingan Eddy Suaedi itu mengundang komentar dari pemilik akun Facebook lain yang kebanyakan juga warga Malang. Mereka kebanyakan mengecam karena Monumen Melati jadi kotor.

MALANGTIMES sempat melihat tiga komen terakhir sebelum postingan dihapus oleh admin Komunitas Peduli Malang.

Akun Facebook bernama Dyah Purwitriana mengatakan "ndang dirijiki #MalangResik". Akun Facebook bernama Agung Kurniawan yang mengomentari secara halus namun mengena. "Menyampaikan aspirasi boleh tapi jujur dan tanggung jawab iku penting". Yang terakhir akun Facebook bernama Candra Zhuamy'e Zherly mengatakan "masio mbakar lilin sak dawane embong Malang ora bakalan ngefek, iki Malang jes....".

Editor : Lazuardi Firdaus
Publisher : Angga .
Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top