Panaskan Mesin Hadapi Tahun Politik, PAN Lepas Egoisme

Waketum DPP PAN, Totok Daryanto (Foto; Anggara Sudiongko/ MalangTIMES)
Waketum DPP PAN, Totok Daryanto (Foto; Anggara Sudiongko/ MalangTIMES)

MALANGTIMES- Partai Amanat Nasional (PAN) mulai memanaskan mesin politik untuk siap menghadapi tahun politik 2018. Dalam laga perang politik nantinya, PAN mencoba melepas egoisme untuk harus menurunkan kadernya.

Wakil Ketua Umum DPP PAN Totok Daryanto, mengungkapkan, memang sedang berusaha untuk menjaring kader dan aspirasi dari luar untuk bisa diusung oleh PAN, asalkan mereka memiliki kesamaan komitmen dengan PAN.

"Ya kami berusaha terus mencari dari luar untuk diusung, meredam egoisme. Namun jika memang harus calon dari internal ya tidak apa-apa," ungkapnya usai Rapat Kerja Daerah PAN Kamis malam (11/5/2017)

"Mereka yang diusung dari luar harus memiliki satu karakter yang merupakan ciri dari PAN, sehingga bisa maju bersama," imbuhnya.

Saat ini, lanjutnya, juga sudah ada kader baik itu tingkat lokal maupun tingkat nasional yang siap untuk turun dalam ajang politik yang akan datang.

"Ada lokal, ada nasional, entah itu public figur atau bukan ya kami masih pertimbangkan. Bisa aja Anang Hermansyah, atau lainnya. Pokoknya kader kami instruksikan untuk mencari tau segala permasalahan yang ada di masyarakat," bebernya.

"Entah N1 ataupun N2 kami belum bisa mengatakan. Namun intinya dia harus aktif seperti apa yang diciptakan PAN, soal berhasil atau tidak itu tergantung rakyat," tambahnya.

Sementara itu Totok juga mengungkapkan, PAN saat ini juga sudah melakukan penjaringan-penjaringan di berbagai daerah di Jawa Timur untuk melakukan pemantauan situasi ataupun penyusunan rencana menghadapi tahun politik.

"Sudah ada beberapa daerah yang kami datangi, namun tidak bisa kami sebut siapa saja tokohnya," pungkasnya.

Pewarta : Anggara Sudiongko
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Raafi Prapandha
Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top