Jadi Tuan Rumah Porprov XIII, KONI Kabupaten Gianyar Studi Banding ke KONI Kota Malang

KONI Kabupaten Gianyar berfoto bersama KONI Kota Malang usai acara pertemuan. (Hendra Saputra/MALANGTIMES)
KONI Kabupaten Gianyar berfoto bersama KONI Kota Malang usai acara pertemuan. (Hendra Saputra/MALANGTIMES)

MALANGTIMES - Menjadi tuan rumah pekan olahraga provinsi (porprov) tidak mudah dilakukan. Karena itu, KONI Kabupaten Gianyar mengadakan studi banding ke KONI Kota Malang. Gianyar akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Porprov Bali XIII.

Dalam kunjungannya di ruang pertemuan KONI Kota Malang, Ketua Panitia Pelaksana Porprov Bali XIII Kabupaten Gianyar Pande Made Purwata mencari pengalaman Kota Malang yang pernah menjadi tuan rumah Porprov Jatim II.

Dipilihnya Kota Malang sebagai tempat studi banding karena selain berprestasi di Jawa Timur, Kota Malang yang dikenal dengan Arema-nya ini menjadi tolak ukur bagi kota lain. Kota Malang juga sukses menjadi ruan rumah Porprov Jatim II. "Kami melakukan studi banding dan mencari pengalaman karena tahun ini kami terpilih menjadi tuan rumah porprov," ujar Pande.

"Kami memilih Kota Malang karena selain prestasinya yang nomor dua se-Jawa Timur, juga pernah menjadi tuan rumah porprov. Banyak pengalaman yang kami dapat dari sini walaupun waktunya begitu singkat," sambung Pande di sela-sela pertemuan.

Selaku tuan rumah, KONI Kabupaten Gianyar pernah menjadi tuan rumah pada 10 tahun lalu tapi penyelenggaraannya bersama empat kabupaten lain. Namun sekarang Gianyar menjadi tuan rumah tunggal. Jadi, tentu bebannya lebih berat.

"Kami berbeda dengan di sini yang anggarannya sebagian besar atau seluruhnya ditanggung oleh provinsi. Kalau di Gianyar saat ini justru sebaliknya, anggaran 70 sampai 80 persen itu anggaran ada pada tuan rumah Pemerintah Kabupaten Gianyar," papar Pande. (*)

Editor : Lazuardi Firdaus
Publisher : Raafi Prapandha
Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top