Wow, Jembatan Kaca Akan Menambah Keseruan Selfie di Kampung Warna Warni

Kepala Dinas PU Hadi Santoso, Wali Kota Malang HM. Anton, dan Direktur PT .Inti Daya Guna Aneka Warna Steven A.Sugiharto dan Sekda M.Idurz (Foto: Muslimin/MalangTIMES)
Kepala Dinas PU Hadi Santoso, Wali Kota Malang HM. Anton, dan Direktur PT .Inti Daya Guna Aneka Warna Steven A.Sugiharto dan Sekda M.Idurz (Foto: Muslimin/MalangTIMES)

MALANGTIMES- Pemerintah Kota Malang akhirnya meralisasikan jembatan kaca yang menghubungkan Kampung Warna-warni (KWW) Kelurahan Jodipan dan Kampung Tridi Kelurahan Ksatrian dengan proses peletakan batu pertama sebagai tanda dimulainya pembangunan.

Dalam momen peletakan batu pertama ini Pemkot Malang menargetkan proses pembangunan jembatan kaca tersebut akan selesai pada bulan Juli 2017 agar segera bisa dinikmati para wisatawan dan juga menjadi kado Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) yang akan digelar di Kota Malang.

"Ini nantinya juga akan jadi kado manis bagi Rapat Apeksi. Wali kota dari seluruh Indonesia akan berkumpul di Kota Malang. Jika jembatan ini jadi, kan pastinya akan menambah daya tarik, dan bisa saja para wali kota itu menceritakan tentang hal ini di daerahnya masing-masing," paparnya.

Lanjut Anton, selain menambah daya tarik para pengunjung, jembatan ini nantinya diharapkan bisa membuat para wisatawan tidak lagi berfoto pada jembatan yang ada di pinggir jalan raya yang padat lalu lintas cukup tinggi. Mereka diharapkan beralih ke jembatan kaca tersebut.

"Sehingga nantinya arus lalu lintas juga tidak terganggu dan resiko kecelakaan bisa dicegah," ungkapnya, Selasa (9/5/2017).

Dan jika nantinya jembatan ini sudah terealisasi, masyarakat sekitar dan para pengunjung pun diharapkan untuk menjaga aset yang telah dibangun ini agar bisa selalu terawat dan bertahan lama. Sehingga menarik para pengunjung lebih banyak untuk datang ke Kampung Warna-warni. Dan tentunya akan berdampak pada perekonomian masyarakat yang meningkat.

Saya juga akan menekankan kepada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) agar selalu melakukan pengawasan dan menambahkan inovasi-inovasi baru terhadap jembatan, sehingga nantinya tak hanya bisa dinikmati pada siang hari, namun juga pada malam hari," ungkapnya.

Sementara itu, Pimpinan PT Inti Dayaguna Aneka Warna, Steven A Sugiharto, mengatakan, jembatan kaca akan selesai dibangun pada tiga bulan mendatang dan jika nantinya sudah selesai, akan segera dihibahkan kepada Pemerintah Kota Malang.

"Ya dengan dibangunnya jembatan ini, diharapkan bisa menambah daya tarik dari kampung wisata ini, yang juga bisa menambah pemasukan mereka dengan banyaknya wisatawan yang akan berkunjung," pungkasnya.

Sebelumnya, pembangunan jembatan kaca ini sendiri sempat mundur, karena permasalahan proses perijinan yang sulit ketika yang mengurus dari pihak CSR. Namun setelah itu, Wali Kota Malang menginstruksikan kepada dinas terkait dalam hal ini DPUPR untuk mengurus proses perijinan yang akhirnya berhasil dan bisa sampai tahap ini.

Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Raafi Prapandha
Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top