Sukses, KONI Kota Malang Gelar Malang Beautiful Run 2017

Ribuan pelari mengikuti ajang Malang Beautiful Run 2017 di Jalan Ijen yang digelar Koni Kota Malang. (Foto : Istimewa)
Ribuan pelari mengikuti ajang Malang Beautiful Run 2017 di Jalan Ijen yang digelar Koni Kota Malang. (Foto : Istimewa)

MALANGTIMES - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Malang, sukses menggelar event Beautiful Malang Run 2017 yang dipusatkan di Jalan Ijen Malang yang diikuti sekitar 3 ribu peserta dari berbagai daerah, Minggu (7/5/2017).

Turut hadir dalam acara ajang tahunan ini di antaranya Wakil Wali Kota Malang, Sutiaji, Komandan Kodim 0833, Letkol (Arm) Aprianko Suseno, Ketua KONI Kota Malang, Bambang Suyono dan Ketua Panitia Malang Beautiful Run, Eddy Wahyono.

Wakil Wali Kota Malang, Sutiaji dalam sambutannya mengatakan, acara ini merupakan progran KONI Kota Malang dalam memotivasi warga akan kesadaran berolahraga. 

"Upaya KONI bertujuan ingin mengimplementasikan kesadaran masyarakat akan pentingnya olahraga dalam menjaga kesehatan, kata Sutiaji.

Lanjut Sutiaji, selain itu olahraga juga menjaga kebugaran dan stamina tubuh yang menyehatkan jasmani.

Tak hanya itu saja, acara ini juga merupakan ajang mengasah nilai sportifitas yang lambat laun kian terkikis, karena masyarakat sudah jarang terlihat melakukan kegiatan olahraga.

"Akhir-akhir ini nilai sportifitas di masyarakat mulai terdegradasi oleh berbagai kepentingan, karenanya olahraga menjadi ajang untuk mengasah kembali nilai itu, dimana kalah dan menang merupakan hal yang biasa," ujarnya.

Sutiaji berharap pada helatan Malang Beautiful Run selanjutnya, KONI Kota Malang bisa meningkatkan ke peserta dengan tujuan agar even ini menjadi ajang yang dikenal oleh masyarakat luas.

Ketua Panitia Malang Beautiful Run 2017, Eddy Wahyono, mengatakan even ini digelar masih dalam rangka memperigati HUT Kota Malang ke-103. Kali ini menurut dia animo pesertanya sangat tinggi mencapai 3.153 pelari dari berbagai daerah.

Ada beberapa kategori pada Malang Beautiful Run tahun ini, masing-masing kelas 10k nasional putra, 10k nasional putri, 5k nasional putra, 5k pelajar putra, 5k pelajar putri dan 5k TNI Polri.

"Total hadiah yang digelontorkan sebesar 136 juta dan akan dibagikan kepada para finisher yang memenangkan ajang tersebut," ujar Eddy.

Pewarta : Imam Syafii
Editor :
Publisher : Aditya Fachril Bayu
Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top