Mengawal Malang Jadi Kota Mode

Tampil Kekinian dalam Balutan Busana Muslim

Salah satu model saat memeragakan busana. (istimewa)
Salah satu model saat memeragakan busana. (istimewa)

MALANGTIMES - Fashion yang dikenakan memang menjadi salah satu cara kaum hawa untuk mengeskpresikan diri. Salah satunya dengan cara menggenakan busana muslim. Apalagi saat ini banyak dijumpai kaum hawa muslim yang mulai menaati kaidah-kaidah berpakaian, yaitu menutup auratnya.

Hal itu sangat memicu perkembangan industri fashion muslim, termasuk di Kota Malang. Menurut desainer busana muslim Kota Malang Feby Ayusta, tren fashion yang berkembang untuk 2017 dan 2018 tergolong menjadi empat: archeant, vigilant, cryptic, dan digitarian.

Busana muslim yang dia ciptakan termasuk dalam kategori vigilant, yaitu berciri khas desain yang sederhana namun elegan dengan menggunakan bahan berkualitas dan tidak kusut. Jadi, busana karya Feby ini sangat nyaman dikenakan.

Perihal warna, Feby menuturkan busana muslim yang dia ciptakan lebih bernuansa ash grey yang terkesan tenang dan klasik. Apalagi bila dipadu dengan warna pale purle atau warna ungu lusuh.
 

Busana wanita muslimah koleksi Mozza Atelier milik Feby Ayusta (istimewa)

"Masih dengan warna keabu-abuan yang lagi tren saat ini. Paduannya juga warna yang kalem. Jadi, identik dengan lembut, halus, anggun untuk pemakainya," ungkap Feby.

Tak hanya itu. Feby pun menceritakan asal usul tema yang diusungnya. Dia mengaku terinspirasi dari kawasan Kayu Tangan (sekarang Jalan Basuki Rahmat) sebagai kawasan pertokoan dan perdagangan yang sangat tersohor di masa penjajahan Belanda.

"Ciri khas gedung-gedung di Kayu Tangan dan masyarakat Indonesia Belanda yang mengilhami saya untuk membuat desain saya kali ini dan memberinya tema Houtendhand Revolution dalam koleksi busana saya" ungkapnya.

Dalam segi harga, busana muslim bernuansa warna ash grey Brand Mozza Atelier ini dipatok Rp 500 ribu sampai Rp 750 ribu.

Mungkin kalian para hijaber ingin tampil modis dan kekinian? Silakan mulai berburu busana bernuansa ash grey. (*)

 

Pewarta : Hendra Saputra
Editor : Lazuardi Firdaus
Publisher : Raafi Prapandha
Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top