Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Olahraga

Kalah 3 Kali, Timo Scheunemann Mengundurkan Diri dari Kursi Pelatih Persiba Balikpapan

Penulis : Hendra Saputra - Editor : Redaksi

02 - May - 2017, 17:11

Bambang Suhendro, Manager Tim Persiba Balikpapan (Foto : Hendra Saputra/MalangTIMES)
Bambang Suhendro, Manager Tim Persiba Balikpapan (Foto : Hendra Saputra/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Gonjang-ganjing kubu Persiba Balikpapan nampaknya memang sedang mengapung.

Pasca tiga kekalahan beruntun yang didapat Marlon Da Silva dkk, Timo Scheunemann sebagai pelatih kepala memutuskan untuk mengundurkan diri dari tim berjuluk Beruang Madu tersebut.

Tiga kekalahan Persiba Balikpapan didapat kala laga kandang pertama melawan Persija Jakarta dengan skor 0-2, berlanjut kalah dikandang Perseru Serui dengan skor 2-1 dan terakhir kalah dikandang saat jumpa Arema FC dengan skor 0-1.

Baca Juga : Kontroversi, Prestasi, hingga Mundurnya Ratu Tisha dari Sekjen PSSI

Manager tim Persiba Balikpapan, Bambang Suhendro mengatakan pengunduran diri Timo Scheunemann usai laga melawan Arema FC memang cukup mengejutkan. Pasalnya saat itu tim berjuluk Beruang Madu tersebut bermain sangat bagus.

"Sebagai pelatih profesional mungkin dia sadar, karena timnya sudah menelan kekalahan 3 kali berturut-turut sejak awal pertandingan Liga 1," ujar Bambang Suhendro saat ditemui media.

Saat ini nahkoda kepelatihan Persiba Balikpapan dikendalikan oleh Hariadi yang sebelumnya menjadi asisten pelatih dari Timo Scheunemann.

"Sampai sekarang kami masih belum tahu nama-nama pengganti dari Timo, karena calon pelatih baru langsung berhubungan dengan presiden klub (Syahril HM Taher) dan pengganti sementara dipegang oleh asisten pelatih Hariadi, agar para pemain terkesan tidak kaget dengan pergantian pelatih ini," jelas Bambang Suhendro.

Untuk kursi pelatih yang akan menggantikan Timo dalam mengarungi Liga 1, Bambang Suhendro mengaku bahwa pelatih ini memang pernah melatih untuk tim di Indonesia.

Baca Juga : Libur Karena Covid-19, Kiper Persita Mulai Bosan

"Pelatih baru tersebut yang jelas asing, entah dari negara mana itu saya tidak tahu, karena langsung berhubungan pemilik (Persiba) klub, tapi pelatih ini pernah memegang klub di Indonesia," ungkap Bambang.

Secara terpisah Presiden klub Persiba Balikpapan mengatakan bahwa Timo Scheunemman murni mengundurkan diri dari tim, karena ia merasa gagal dalam 3 pertandingan awal. 

"Kami ucapkan terima kasih dengan coach Timo yang melatih tim selama ini. Apa yang disampaikan Timo adalah mengundurkan diri. Bukan dipecat. Dia mengundurkan diri dengan hormat. Saya berharap, anak-anak (pemain) ketika dipimpin oleh pak Haryadi, jaga disiplin. Kekeluargaan dibangun," tutur Syahril seperti yang dikutip dari Instagram resmi tim Persiba Balikpapan.


Topik

Olahraga Persiba-Balikpapan Beruang-Madu


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Hendra Saputra

Editor

Redaksi