Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Menjaga Kondusivitas Keamanan Wilayah, Danramil Lowokwaru Adakan Komunikasi Sosial Tiga Pilar

Penulis : imam syafii - Editor : Lazuardi Firdaus

29 - Apr - 2017, 11:28

Danramil 0833/05 Lowokwaru Kapten Kav Wartoyo (tengah) saat menghadiri acara komunikasi sosial dengan masyarakat yang dihelat di aula Kantor Kecamatan Lowokwaru. (foto : Muslimin/MalangTIMES)
Danramil 0833/05 Lowokwaru Kapten Kav Wartoyo (tengah) saat menghadiri acara komunikasi sosial dengan masyarakat yang dihelat di aula Kantor Kecamatan Lowokwaru. (foto : Muslimin/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Untuk menjaga kondusivitas dan keamanan suatu wilayah. Koramil 0833/05 Lowokwaru menggelar komunikasi sosial dengan masyarakat. Kegiatan itu berlangsung di aula Kantor Kecamatan Lowokwaru, Jumat (29/4/2017) malam.

Danramil 0833/05 Lowokwaru Kapten Kav Wartoyo mengatakan, komunikasi sosial ini merupakan metode pembinaan teritorial dalam rangka menyamakan visi menciptakan kekondusifan wilayah. "Kami berharap wilayah Lowokwaru tetap terjaga keamanananya. Juga dapat mencegah permasalahan dan menciptakan solusi yang baik dengan adanya sinergi," ungkapnya. 

Baca Juga : Viral Video Warga Beri Semangat kepada Pasien Positif Covid-19

Danramil menjelaskan, Angkatan Darat juga harus aktif melakukan serbuan teritorial tentang ketahanan pangan yang dilaksanakan dengan seluruh komponen masyarakat. "Pembinaan perlawanan wilayah dapat menciptakan situasi yang baik dan dapat mengetahui sesuatu yang dapat menimbulkan kerawanan suatu wilayah," ucapnya.

Wartoyo berharap babinsa juga mengetahui kondisi wilayahnya dan melakukan pendampingan dalam bidang pertanian untuk penyamaan visi dalam memperkuat ketahanan pangan. "Pembinaan bakti TNI yang telah dikerjakan dengan Pemerintah Kota Malang dalam kegiatan penghijauan dan pelayanan kesehatan," tegasnya.

Sementara itu, Camat Lowokwaru Imam Badar menerangkan, secara ekonomi Kecamatan Lowokwaru mengalami perkembangan yang cukup baik melalui produk-produk unggulan dari kelurahan. "Kami ingin mewujudkan adanya sinergitas tiga pilar dalam rangka menjalin silaturahmi dan menciptakan situasi yang kondusif di wilayah Lowokwaru dan menjaga kedaulatan NKRI," ujarnya. (*)


Topik

Peristiwa komunikasi-sosial Danramil pembinaan-teritorial


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

imam syafii

Editor

Lazuardi Firdaus