Jaga Suasana Sejuk Jelang Pilkada Kota Malang 2018, Perindo Silaturahmi ke PAN

Pengurus DPD Partai Perindo Kota Malang dan pengurus DPD PAN Kota Malang tampak rukun foto bersama dalam rangka silaturahmi antarpartai di Kantor DPD PAN Kota Malang. (foto : Imam Syafii/MalangTIMES)
Pengurus DPD Partai Perindo Kota Malang dan pengurus DPD PAN Kota Malang tampak rukun foto bersama dalam rangka silaturahmi antarpartai di Kantor DPD PAN Kota Malang. (foto : Imam Syafii/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Partai Perindo berkomitmen menjaga suasana sejuk jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Malang tahun 2018 mendatang. Dengan misi itu, pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Perindo Kota Malang melakukan silaturahmi ke partai-partai lain di Kota Malang.

Kali ini, partai yang dikunjungi Perindo adalah Kantor DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Malang di Ruko Tlogomas Kav 9, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, Jumat (28/4/2017) malam. Dalam kunjungan silaturahmi yang dipimpin langsung Ketua DPD Partai Perindo Kota Malang Laily Fitriyah Liza Min Nelly tersebut, sambutan hangat diberikan Ketua DPD PAN Kota Malang Pujianto beserta pengurus lainnya.

Laily Fitriyah Liza Min Nelly menjelaskan, kunjungan ini dalam rangka silaturahmi antarpartai untuk mewujudkan Kota Malang yang kondusif. "Kami berterima kasih kepada anggota DPD PAN yang menyambut kedatangan Partai Perindo dengan baik. Sebagai partai baru, kami perlu banyak belajar dari partai lainnya. Ajang silaturahmi tidak hanya berhenti di sini saja, tapi kami berharap akan dilakukan secara berkelanjutan," kata perempuan kerap disapa Nelly ini kepada MalangTIMES.

Menurut Nelly, silaturahmi antarpartai ini memberikan pembelajaran kepada masyarakat. "Jadi, bagaimana masyarakat mengerti dan memahami arti politik yang sebenarnya. Kami juga tidak ingin antarpartai saling menjatuhkan dan musuhan. Kita di sini bersama-sama mewujudkan demokrasi Kota Malang yang bersih dan sejahtera," tegas perempuan berhijab tersebut.

Tak hanya itu. Nelly tidak ingin melihat persaingan politik antarpartai Kota Malang seperti di Jakarta beberapa pekan lalu. "Memang kejadian miris perang partai di Jakarta itu, menurut saya, paling brutal. Kami tidak ingin terjadi di sini karena Kota Malang sebagai barometer politik di Jawa Timur," ucap Nelly.

Partai Perindo sendiri ingin menunjukkan contoh partai politik yang baik dengan menjunjung Bhineka Tunggal Ika. "Jangan sampai Bhineka Tunggal Ika memecah belah rakyat Indomesia dengan membedakan ras, suku, dan agama," ujarnya.

Di samping itu, Perindo Kota Malang akan meneruskan ajang silaturahmi antarpartai pekan depan. "Kami sudah mengirikan surat ke berbagai partai politik di Kota Malang. Minggu depan rencananya kami akan bersilaturahmi ke PDIP dan PKB. Intinya semua parpol akan kami datangi," ungkapnya.

Dia mengakui strategi silaturahmi ini untuk mengawali Partai Perindo mendekatkan diri kepada parpol dan masyarakat Kota Malang. "Mungkin partai lain kalau ada kepentingan yang bersifat mendesak baru mendekat, Jangan seperti itu. Memang partai politik punya strategi tertentu. Kami datang di sini bukan ada kepentingan saja. Tapi tidak ada kepentingan pun, kami pasti datang," ujar Nelly. (*)

Pewarta : Imam Syafii
Editor : Lazuardi Firdaus
Publisher : Angga .
Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top