Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Malang Orchids Show 2017, Ajang Pamer Anggrek Seluruh Indonesia

Penulis : Hendra Saputra - Editor : Redaksi

24 - Apr - 2017, 17:40

Salah satu Anggrek yang dipamerkan di stan Malang Orchids Show 2017 (Hendra Saputra/MALANGTIMES)
Salah satu Anggrek yang dipamerkan di stan Malang Orchids Show 2017 (Hendra Saputra/MALANGTIMES)

MALANGTIMES - Mal Dinoyo City Kota Malang mendadak indah dihiasi bunga-bunga anggrek dari berbagai jenis, Senin (24/4/2017).

Baca Juga : Tanggap Covid-19, Fraksi PKS DPRD Kota Malang Bagikan Ratusan APD ke Petugas Medis

Memang, di mal tersebut sedang digelar Malang Orchids Show 2017. Kegiatan ini diselenggarakan mulai 21 sampai 30 April mendatang.

Setidaknya, ada 15 stand anggrek ikut meramaikan pameran yang diadakan oleh Perhimpunan Anggrek Indonesia (PAI) Cabang Malang.

Anggrek berbagai macam jenis dapat dijumpai di pameran tersebut. Seperti Dendrobium, Anggrek Bulan maupun Vanda tersedia di Malang Orchids Show 2017.

Bicara soal harga, bibit Anggrek mulai harga Rp 7.500 sampai anggrek yang sudah berbunga mencapai Rp 15.000.000, tersedia di pameran itu.

Salah satu pemilik stan yang juga mantan ketua Perhimpunan Anggrek Indonesia (PAI) Malang Raya (2000-2005), Suryanto, mengatakan bahwa bisnis Anggrek ini sangat menguntungkan.

Betapa tidak, banyak orang yang datang ke rumahnya hanya untuk sekadar membantu menjualkan bunganya lewat media sosial.

"Bisnis ini sangat menjanjikan. Selain bunganya bagus, juga mempunyai harga jual yang cukup tinggi," ujar Suryanto.

"Banyak mahasiswa, murid dari istri saya datang ke rumah. Mereka minta izin untuk menjual bunga yang ada di rumah lewat media online," sambungnya.

Pemilik stan lain bernama Sugeng Praptono mengaku bahwa pecinta anggrek datang dari berbagai kalangan. Mulai dari mahasiswa, hobbies, kolektor sampai pembudidaya datang di pameran tersebut.

"Untuk acara anggrek pasti diadakan setahun dua kali. Banyak yang ikut mulai dari Malang sendiri, luar kota sampai luar pulau," kata Sugeng.


Topik

Peristiwa Mal-Dinoyo-City Malang-Orchids-Show-2017


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Hendra Saputra

Editor

Redaksi