Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Olahraga

Timo Scheunemann Tes Ketahanan Skuad Beruang Madu

Penulis : Hendra Adi Saputra - Editor : Lazuardi Firdaus

20 - Apr - 2017, 15:52

Pelatih Persiba Balikpapan Timo Scheunemann (foto Hendra Saputra)
Pelatih Persiba Balikpapan Timo Scheunemann (foto Hendra Saputra)

MALANGTIMES - Persiba Balikpapan terus membenahi skuadnya. Kali ini pelatih kepala tim berjuluk Beruang Madu itu, Timo Scheunemann, menempa timnya dengan melakukan tes ketahanan, latihan fisik, dan latihan koordinasi di Stadion Gajayana, Kota Malang.

Dalam latihan fisik tersebut, Timo juga melakukan tes VO2 max untuk mengetahui seberapa besar daya tahan para pemain dalam menjalani suatu pertandingan. "Kami belum sempat melakukan VO2 max di Balikpapan karena tidak ada running track (trek untuk lari). Kami baru ada kesempatan hari ini dan sekaligus latihan fisik," ujar Timo.

Ada tiga tahap menu latihan yang diberikan kepada skuad Beruang Madu oleh Timo. Pertama pemanasan di lapangan luar Stadion Gajayana. Kemudian tes Vo2 max di dalam stadion yang dilanjutkan latihan koordinasi di lapangan luar.

"Untuk hasil, masih kami hitung karena ini juga termasuk acuan dasar. Nanti beberapa pemain juga kami tes lagi untuk melihat perkembangannya. Masahito Noto dan Marlon Da Silva memang masih dalam pengembalian kondisi usai cedera," kata Timo.

Pembenahan ini dilakukan menyusul kekalahan 2-0 yang diderita Persiba dari Persija Jakarta pada pertandingan perdana beberapa waktu lalu. Atas kekalahan itu, Timo merasa timnya belum menemukan ritme permainan. Koordinasi antarpemain juga belum berjalan.

Untuk pertandingan selanjutnya, Persiba akan menjalani laga away ke Stadion Marora, kandang Perseru Serui. Dalam lawatan itu, Marlon Da Silva dan kawan-kawan akan menjalani perjalanan panjang untuk tiba di stadion tim berjuluk Cendrawasih Jingga tersebut.

"Jarak pertandingan awal, kemudian lawan Perseru Serui nanti cukup panjang. Jadi, di tengahnya harus ada latihan fisik. Setelah dari Serui, kami lawan Arema. Tentu tidak akan ada latihan fisik karena waktunya sedikit," papar Timo.

Timo berharap pertandingan melawan Perseru akan menjadi modal penting timnya setelah menelan kekalahan di laga pertama. "Kami mengharapkan yang terbaik pada laga tandang di Serui. Tiga poin tentu jadi keinginan utama kami sebagai pengganti poin melawan Persija kemarin. Tapi tentu tidak mudah juga meraih poin di Serui," pungkasnya. (*)
 


Topik

Olahraga Timo-Scheunemann Tes-Ketahanan persiba-balikpapan


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Hendra Adi Saputra

Editor

Lazuardi Firdaus