Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Kota Malang Menjadi Jujugan Pemerintah Daerah Melaksanakan Observasi Lapangan

Penulis : imam syafii - Editor : Lazuardi Firdaus

18 - Apr - 2017, 17:53

Sekda Kota Malang, Idrus Achmad (kanan) menerima cindera mata dari Ketua Rombongan Pemkab Bogor, Dadang Irpan (kiri) di Ruang Sidang Balai Kota Malang (Foto: Humas Pemkot Malang for MalangTIMES)
Sekda Kota Malang, Idrus Achmad (kanan) menerima cindera mata dari Ketua Rombongan Pemkab Bogor, Dadang Irpan (kiri) di Ruang Sidang Balai Kota Malang (Foto: Humas Pemkot Malang for MalangTIMES)

MALANGTIMES – Kota Malang sebagai Kota Pendidikan mampu menjadi kota jujugan pemerintah daerah dalam berkunjung melakukan observasi lapangan. Salah satu daerah yang melaksanakan observasi lapangan yakni Pemerintah Kabupaten Bogor.

Baca Juga : Menghilang, Satu Pendaki Gunung Panderman Ditemukan Tewas, Saksi Sebut Seperti Kesurupan

Sekitar 40 pegawai yang menggelar kegiatan penerimaan Benchmarking diklat kepemimpinan tingkat IV angkatan XXVII Kabupaten Bogor di Ruang Sidang Balai Kota Malang, Selasa (18/4/2017).

Kedatangan rombongan yang dipimpin Drs. Dadang Irpan, M.Si tersebut disambut hangat Sekretaris Daerah Kota Malang, Dr. Idrus Achmad, M.Si.

Dalam sambutan Sekretaris Daerah Kota Malang, Idrus Achmad menyampaikan selamat datang serta terima kasih kepada segenap rombongan yang telah memberikan kepercayaan untuk menjadikan Kota Malang sebagai kota tujuan dari kegiatan observasi lapangan. 

Salah satu program di Kota Malang adalah bidang pendidikan, kesehatan, dan layanan masyarakat. Pemerintah Kota Malang telah mendapat penghargaan bidang pendidikan seperti penghargaan Usaha Kesehatan Sekolah (UKS), Adiwiyata, perpustakaan sekolah, guru pengajar berprestasi, bidang prestasi akademik, baik tingkat nasional maupun internasional.

"Untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat sendiri, Pemerintah Kota Malang berupaya memberikan layanan dan jaminan kesehatan kepada semua warga Kota Malang. Terutama bagi wong cilik, dengan mendaftarkan semua peserta Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda) menjadi peserta Penerima Bantuan Iuran (PBI) BPJS, dengan prosedur yang cepat dan mudah," kata Idrus.

Pemerintah Kota Malang sendiri, melakukan upaya mendorong keterlibatan masyarakat dalam derap pembangunan di Kota Malang, dengan mengoptimalkan ide, kreativitas dan inovasi masyarakat dalam memaksimalkan setiap potensi yang ada di wilayahnya.

Baca Juga : Bantuan Dana Dampak Covid-19 Bagi Sopir di Kabupaten Malang Segera Cair

Sementara itu, Ketua Rombongan Pemerintah Kabupaten Bogor, Dadang Irpan menerangkan kegiatan ini akan difokuskan pada tiga hal yakni pendidikan, kesehatan dan lingkungan hidup. 

"Tujuan dari kegiatan ini sendiri, dalam rangka mencari ilmu yang nantinya dapat dijadikan tolak ukur di daerah Kabupaten Bogor yang memiliki penduduk 5,5 juta orang, 40 Kecamatan dan 110 Puskesmas. Supaya kami dapat memberikan inovasi-inovasi yang nantinya dapat diterapkan di sana," jelas Dadang.

Menurut Dadang, berbagai informasi yang telah didapat mengenai program-program di Kota Malang sudah sesuai dengan apa yang menjadi tujuan Pemkab Bogor. Karena di Kota Malang sudah banyak inovasi-inovasi yang sudah diwujudkan oleh aparatur pemerintah daerah maupun masyarakat.

Usai sambutan acara dilanjutkan denfan tukar menukar cindera mata dan foto bersama antara Pemerintah Kota Malang dengan Pemerintah Kabupaten Bogor.


Topik

Peristiwa Kota-Pendidikan observasi-lapangan


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

imam syafii

Editor

Lazuardi Firdaus