Minum Air Putih Agar Kulit Sehat Terawat

Ilustrasi (foto: Akurat Post)
Ilustrasi (foto: Akurat Post)

MALANGTIMES - Ladies, merawat kesehatan kulit tidak harus dilakukan dengan konsumsi zat kimia. Hal sederhana ternyata memiliki manfaat besar bagi kulit Anda.

Dokter spesialis kulit asal Malang, Sinta Murlistyarini menyarankan Anda kaum hawa untuk rutin mengkonsumsi air putih bila ingin mendapatkan kulit sehat. "Untuk merawat kulit dari dalam sehingga sehat, saya sarankan untuk jangan lupa minum air putih," katanya, Minggu (16/4/2017).

Kepada MALANGTIMES, dokter berparas ayu itu menjelaskan bila merawat kulit dari dalam dapat dilakukan dengan mengkonsumsi air putih karena banyak manfaat yang bisa didapatkan.

Manfaat air putih salah satunya ialah dapat mendetoksifikasi atau membuang racun dalam tubuh sehingga kulit yang mulanya kusam akibat efek samping dari zat-zat kimia dapat berubah menjadi lebih cerah.

Nah, manfaat lain dari mengkonsumsi air putih ialah membantu kotoran dalam tubuh keluar sehingga akan berdampak bagi kesehatan kulit dan mencengah penuaan kulit.

Selain berdampak bagi kesehatan kulit, asupan air putih juga bermanfaat untuk melembabkan bibir. Konsumsi air putih yang cukup dapat menjaganya bibir agar tetap cantik, indah dan memberikan kilau alami bibir. 

Oleh sebab itu, Dokter Sinta menyarankan supaya Anda mencukupi selalu air putih sesuai kebutuhan karena hal ini dapat mencegah dehidrasi, sehingga kulit tetap terjaga kelembapan dan terhindar dari kulit kering dan kusam.

Selain air putih, dosen Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya itu juga menyarankan untuk konsumsi nutrisi seimbang agar kulit tetap sehat dan terawat.

"Perawatan dari dalam juga bisa dengan konsumsi makanan yang nutrisinya seimbang antara karbohidrat, protein, vitamin, mineral dan antioksidan," tandasnya. (*)

Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Angga .
Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top