Kampung Seni dan Budaya di Pemandian Bonderland Lengkapi Destinasi Wisata Kabupaten Malang

Wakil Bupati Malang, Sanusi, memukul gong tanda dibukanya kampung seni dan budaya di Pemandian Bonderland, Kamis (13/4/2017) (Hendra Saputra/MalangTIMES)
Wakil Bupati Malang, Sanusi, memukul gong tanda dibukanya kampung seni dan budaya di Pemandian Bonderland, Kamis (13/4/2017) (Hendra Saputra/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Malang kembali melebarkan sayapnya dalam dunia pariwisata dan kesenian.

Bertempat di Wisata Pemandian Bonderland, kampung seni dan budaya diresmikan untuk lebih meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kabupaten Malang.

Dalam acara tersebut hadir Wakil Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM, mantan Wali Kota Malang Drs Peni Suparto M.AP, Ketua DPRD Jawa Timur, Abdul Halim Iskandar M.Pd dan juga Wakapolres Malang, Kompol Decky Hermansyah.

Di lokasi, para wisatawan tampak ramai meskipun ada acara pembukaan kampung wisata seni sebagai destinasi wisata tersebut.

Acara juga dimeriahkan dengan musik khas Jawa Timuran yakni campur sari dan dangdut.

Penjemputan tokoh-tokoh penting disambut dengan tarian khas Jawa Timur, seperti Tari Beskalan, Reog Ponorogo, Kuda Lumping dan beberapa jenis tari lainnya.

Owner Pemandian Bonderland, Issa Setiawan mengatakan kampung seni yang terletak di Pemandian Bonderland ini akan menjadi wadah bagi para seniman untuk menumpahkan karya mereka.

"Kami bermaksud untuk melestarikan seni dan budaya di Kabupaten Malang. Ini tidak hanya untuk seni Kabupaten Malang, tapi seluruh Nusantara," ujar Issa.

"Kami juga akan menyediakan tempat untuk edukasi, seperti workshop atau pelatihan membatik," tambah Issa.

Sementara itu, Kepala Disparbud Kabupaten Malang, Made Arya Wedanthara mengungkapkan lahirnya kampung seni dan budaya di Pemandian Bonderland ini akan melengkapi wisata yang sudah ada sebelumnya.

"Walau sekarang hanya pantai yang mendominasi untuk wisata, namun saya yakin kelak akan merata untuk kunjungan wisata lainnya," kata Made.

Pewarta : Hendra Saputra
Editor : Heryanto
Publisher : Raafi Prapandha
Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top