Sambut Rajab, Panti Asuhan Nur Illahi Adakan Khitanan

Ustad Tamiyes Faruk, Laily Fitria Liza Min Nelly, dan Kapten Trianto (kapolsek Tajinan) bersama anak-anak Panti Asuhan Nur Illahi menuju tempat acara khitanan. (Foto istimewa)
Ustad Tamiyes Faruk, Laily Fitria Liza Min Nelly, dan Kapten Trianto (kapolsek Tajinan) bersama anak-anak Panti Asuhan Nur Illahi menuju tempat acara khitanan. (Foto istimewa)

MALANGTIMES - Sebanyak 15 anak mengikuti khitanan yang diadakan Panti Asuhan Nur Illahi di Tangkilsari Jamur, Tajinan (5/4/2017). Acara yang berlangsung pukul 15.00 sampai 17.00 tersebut berlangsung lancar dan sederhana namun khidmat serta diisi pengajian.

Laily Fitria Liza Min Nelly selaku pembina tunggal panti asuhan ini menjelaskan alasan diselenggarakannya khitanan tersebut, " Khitanan ini kami adakan dalam rangka menyambut bulan Rajab dan bertepatan juga dengan liburan anak-anak. Jadi, pas sekali momennya," ucap Mbak Nelly, sapaan akrabnya. Dia juga mengucapkan terima kasih kepada Kapolsek Tajinan Kapten Trianto yang banyak membantu sehingga acara lancar.

cerianya anak-anak menjelang dikhitan (foto istimewa)

Panti asuhan yang dihuni sekitar 54 anak lelaki dan 23 anak perempuan dengan kisaran usia antara 2 sampai dengan 18 tahun utu diasuh Ustad Tamiyes Faruk. Selain pendidikan agama seperti mengaji, panti ini juga dilengkapi fasilitas sekolah formal, yaitu MTs.

Nelly berharap panti ini bisa membantu pendidikan anak asuh walaupun masih dalam skala kecil. Dengan begitu, anak-anak tersebut bisa memiliki masa depan yang baik. Nelly juga berharap masyarakat luas lebih peduli terhadap nasib anak-anak yatim. (*)

Editor : Lazuardi Firdaus
Publisher : Raafi Prapandha
Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top