Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

500 Personel Gabungan Besok Amankan Pembongkaran Pasar Merjosari

Penulis : Anggara Sudiongko - Editor : Lazuardi Firdaus

05 - Apr - 2017, 18:34

Kabag Ops Polres Malang Kota Kompol Dodot Dwianto(Anggara Sudiongko/MalangTIMES)
Kabag Ops Polres Malang Kota Kompol Dodot Dwianto(Anggara Sudiongko/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Sebanyak 500 personel gabungan besok Kamis akan mengamankan pemindahan pedagang dan pembongkaran kios di Pasar Merjosari.

Baca Juga : Musim Melaut, Para Nelayan yang Berlabuh di Kabupaten Malang Bakal Disemprot Antiseptik

Jumlah kekuatan personel itu dihasilkan dalam rapat koordinasi di Mapolresta Malang. Dari rapat tersebut, pihak Polres Malang Kota diminta memberikan pengamanan terhadap pembongkaran dan pemindahan para pedagang ke tempat baru di Pasar Dinoyo. 

Banyaknya jumlah personel keamanan dipicu memanasnya situasi pagi tadi yang merupakan waktu pembongkaran pasar. Juga beredar kabar bahwa pedagang yamg mau pindah ke pasar baru diancam oleh oknum yang kontra-pindah.

Kabag Ops Polres Malang Kota Kompol Dodot Dwianto mengatakan, pada rapat tadi pihaknya memang diminta melakukan pengamanan. Apalagi ada oknum yang melakukann pengancaman kepada para pedagang yang akan pindah.

"Ya kami akan tindak jika memang itu benar. Jangan sampai ada pedagang yang mau pindah diintimidasi sehingga tidak jadi pindah," tandasnya (5/4/2017).

"Ya nanti akan ada sekitar 500 personel gabungan, baik polisi maupun TNI, yang akan melakukan pengawalan untuk terhadap perpindahan dan pembongkaran," ujar Dodot.

Baca Juga : Draft Sudah Final, Besok Pemkot Malang Ajukan PSBB

Menurut Dodot, pihaknya sendiri juga tidak memiliki kewenangan untuk memaksa pedagang pindah ke tempat baru. Hal itu merupakan kewenangan dinas perdagangan.

Sementara itu, Kasi Wastib  Dinas Perdagangan Kota Malang Eko Sya mengungkapkan, terkait pembongkaran hari ini, dinas perdagangan hanya melakukan pembongkaran terhadap kantor Pasar Merjosari. Petugasmengosongkan barang-barang yang ada di kantor tersebut.

"Ya per hari ini(5/4/2017) kantor itu sudah tidak akan dipakai lagi. Sementara hanya kantor karena melihat situasi yang memanas. Besok kami akan minta pengawalan pihak kepolisian," ujarnya. (*)


Topik

Peristiwa pembongkaran-kios Pasar-Merjosari


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anggara Sudiongko

Editor

Lazuardi Firdaus