Mulai 1 April Wisatawan yang Datang ke Kota Malang Tak Perlu Bingung, Ada Tour Guide Gratis

Aplikasi Malang Menyapa(Playstore)
Aplikasi Malang Menyapa(Playstore)

MALANGTIMES - Wisatawan asing maupun lokal sekarang tak perlu bingung lagi mencari tempat wisata, penginapan maupun restoran yang dibutuhkan selama berada di Kota Malang.  

Bahkan, wisatawan yang baru menginjakkan kaki di Kota Malang sekalipun akan bisa dengan mudah mengakses apapun yang dibutuhkan khususnya terkait wisata.

Mulai 1 April 2017, bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Malang, Pemkot Malang akan melaunching secara resmi Aplikasi Tour Guide yang setiap saat bisa dimanfaatkan untuk membantu wisatawan.

Teknisnya, begitu wisatawan sampai di bandara, terminal atau stasiun, mereka akan secara otomatis mendapatkan kiriman pesan selamat datang dari Aplikasi Malang Menyapa. 

Isi pesan itu sekaligus memandu wisatawan mendownload aplikasi ini agar mereka bisa dengan mudah menelusuri wahana dan fasilitas yang ada di Kota Malang dan sekitarnya.

Kasi Promosi Dinas Pariwisata Kota Malang, Agung Bhuwana mengatakan dengan mendownload aplikasi di playstore maka wisatawan tidak akan bingung lagi mencari apapun yang dibutuhkan terkait wisata dan fasilitas lain yang diperlukan.

"Di aplikasi ini terdapat semua yang mereka mau mulai penginapan, restoran, tempat belanja, travel, tempat oleh-oleh seperti souvenir, gym, spa dan sebagainya," tandasnya.

Selain itu, Aplikasi Malang Menyapa ini juga dilengkapi dengan nomor-nomor instansi penting seperti kantor pemerintahan, kantor kepolisian dan rumah sakit. 

"Selain nomor-nomor penting, aplikasi ini juga dilengkapi dengan informasi-informasi penting berkaitan dengan wisata di Kota Malang. Aplikasi ini kami lengkapi news channel , Macito tentang Bus City Tour Malang dan promo yang ada di tiap destinasi," bebernya.

Untuk mempermudah mencari tempat tujuan, di aplikasi ini juga dilengkapi dengan Maps yang akan membantu wisatawan mencari jalur menuju tempat yang dituju sehingga tidak akan salah jalan.

Selain menguntungkan bagi wisatawan, aplikasi ini juga menguntungkan para pelaku usaha. Mereka dapat mempromosikan usaha mereka baik penginapan, hotel atau pun usaha lain secara gratis.

Hanya saja, sementara aplikasi ini hanya dapat berjalan pada sistem Android dan belum dapat dioperasikan pada sistem IOS milik Apple.

Oleh karena itu, para pemilik Smartphone Apple harus bersabar karena aplikasi ini masih akan terus dikembangkan.

Editor :
Publisher : Raafi Prapandha
Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top